oleh

Licin dan Berlumpur warga keluhkan Jalan Aternatif Jonggol Cianjur

Licin dan Berlumpur warga keluhkan Jalan Aternatif Jonggol Cianjur

CIANJUR – Jalur alternatif Jonggol-Cianjur macet karena banyak tanah yang berserakan ke jalan akibat proyek galian tanah merah yang tidak di bersihkan dan diguyur hujan deras selama beberapa jam mengakibatkan jalanan licin berlokasi di kampung bescem Desa Mekarsari, Kecamatan Cikalongkulon, Cianjur, Sabtu (27/03/2021).

Keadaan itu dikeluhkan oleh warga pengguna jalan baik pengendara roda dua maupun roda empat yang melalui jalur jalan tersebut, disamping jalan licin akibat lumpur juga menyebabkan kamacetan yang panjang.

Deretan kendaraan lumpuh total karena ada sebuah mobil yang melintang di jalur tersebut.

Warga berharap agar pihak pengembang maupun pihak berwenang secepatnya menyelesaikan keadaan ini, agar tidak terjadi kecelakaan akibat jalan yang licin karena lumpur dari galian tanah kavling tersebut.

Wanda (25) Warga mengatakan banyak truk yang tidak bisa naik karena jalannya menanjak dan licin akibat tanah merah yang berserakan terkena air hujan mengakibatkan truk fuso terhenti.

“Sebelum hujan turun tidak ada yang membersihkan tanah merah yang berserakan di jalan dari pihak perusahaan jadi mengakibatkan banyak kendaraan yang selip”. Katanya, Sabtu (27/03/2021).

Lanjut Wanda, seharusnya ada pegawai disepanjang jalan yang dilalui untuk membersihkan ceceran tanah merah tersebut, agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

“Mudah – mudahan cepat di tangani oleh pihak penanggung jawab proyek dan jalan kembali bisa di lalui dengan normal,” ujarnya.

Karangtaruna dan pemerintah Desa Mekarsari ikut membantu mengatur jalan agar tidak macet dan mengantisipasi terjadi kecelakaan sambil menunggu pihak kepolisian setempat.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pihak penanggungjawab galian yang dapat dimintai keterangannya.

(Randi/Rudiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed