oleh

LBH Maskar Indonesia Jatisari terbentuk, diharapkan aktif melakukan Advokasi bagi warga kurang Mampuh

LBH Maskar Indonesia Jatisari terbentuk, diharapkan aktif melakukan Advokasi bagi warga kurang Mampuh

Karawang – Dewan Koordinator Posbakum Pusat LBH Maskar Indonesia menggelar silaturahmi sekaligus membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Dewan Koordinator Posbakum Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang pada hari Minggu 6 Juni 2021 sekitar pukul 20:00 Wib.

Pada acara yang digelar di Desa Barugbug tersebut, Ketua LBH Maskar Indonesia Pusat, H.Nanang Komarudin,SH,.MH menyampaikan, ilmu advokasi sangat penting karena banyak persoalan hukum yang dihadapi masyarakat.

“Jadi kader LBH Maskar Indonesia itu harus mampu melakukan advokasi bagi masyarakat yang tidak mampu yang terkena persolan hukum,” ujar Nanang.

Ia mengungkapkan, problem hukum yang sering ditemukan di masyarakat biasanya masalah pidana dan perdata.

“Harus ada advokat yang mendampingi masalah hukum di masyarakat,” ujar Nanang.

Ditegaskannya, sudah sepatutnya kader LBH menjadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu melalui LBH Maskar Indonesia.

Dalam acara tersebut dilakukan pengukuhan pengurus LBH Maskar Indonesia Kecamatan Jatisari oleh Pengurus Pusat LBH Maskar Indonesia, dilanjutkan dengan pembinaan Pendidikan Paralegal.

LBH Maskar Indonesia senantiasa selalu berpihak terhadap kepentingan bangsa dan negara. LBH Maskar Indonesia harus bisa hadir mendampingi masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan keadilan hukum dalam setiap problem kehidupannya.

Turut hadir pula jajaran Pimpinan LBH Kecamatan Banyusari, Cilamaya Wetan, Wadas, juga Telagasari, serta Sekjen LBH Maskar Indonesia Pusat yaitu Ardiyanto,SH, dan Bendahara Umum, Iwan.

(Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed