oleh

Lapor Pak Bupati, Bendungan PDAM Sudah di Rehab Masyarakat Dusun Kadakas

Sangau, (HK) – Kembali untuk yang kesekian kalinya warga dari Dusun Kedakas yang terdiri dari empat rukun tetangga (RT), melakukan kegiatan gotong royong bersama untuk memperbaiki/merenovasi bendungan milik PDAM Kabupaten Sanggau yang berada di Gunung Semaung wilayah Dusun Kedakas, Desa Kedakas, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Sabtu (07/09/19).

Gotong royong ini diikuti dengan antusias oleh warga dengan dihadiri kurang lebih dari seratusan lebih orang.

Untuk perbaikan kali ini warga melanjutkan perbaikan tahun 2018 lalu menggunakan semen untuk menambal retakan dan kebocoran pada lantai dan dinding bendungan.

Pada perbaikan kali ini warga mengumpulkan anggaran secara swadaya untuk membeli semen yang digunakan.

“Kali ini warga mengumpulkan secara swadaya anggaran perbaikan bendungan milik PDAM ini” pungkas Herkulanus Seroja Kepala Kewilayahan Dusun Kedakas saat di wawancarai oleh media ini di lokasi PDAM Gunung Semaung.

Beliau menambahkan “selama ini tidak ada tanggapan ataupun perehapan dari pihak PDAM Kabupaten Sanggau mengenai bendungan ini yang selalu kami ajukan dan selalu kami sampaikan agar direhap kembali. Namun sampai saat ini belum ada realisasi sama sekali, dalam hal ini kami khususnya warga mengambil inisiatif dalam gotong royong ini, supaya Pemerintah Daerah melihat masyarakat cukup ambil bagian dalam hal ini” ungkapnya.

Warga berharap kepada pihak terkait khususnya PDAM Kabupaten Sanggau agar bisa menanggapi keluhan bendungan ini dengan merenovasi kembali bendungan, hal ini disampaikan juga oleh Kepala Kewilayahan Dusun Kedakas pada kesempatan ini

“Harapan kami semoga Pemerintah Daerah dapat melaksanakan atau merealisasikan permohonan kami ini” sampainya.

(Hendrikus Hendi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed