oleh

Laksanakan Reses,Anggota Komisi I DPRD Karawang Tampung Usulan Kenaikan Honor Perangkat Desa Pasirjengkol

KARAWANG/HK JABAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang dari fraksi Golkar, menggelar reses di Aula kantor Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, para perangkat Desa Pasirjengkol mencurahkan isi hatinya (curhat) perihal honor, kepada anggota DPRD dari Komisi I tersebut.

Saepudin Permana, usai reses mengatakan, semua aspirasi dari aparatur desa ditampung terutama berkaitan dengan honor perangkat desa.

“Saya dari fraksi partai Golkar nanti akan mengusulkan melalui Badan Angaran perihal kenaikan honor perangkat desa,”kata Saepudin. Rabu (16/12/2020).

Menurut Saepudin, untuk pengajuan kenaikan honor perangkat desa, tidak cukup hanya dari fraksi partai Golkar saja, akan tetapi juga dari rekan -rekan dari fraksi lain di Komisi I, agar honor dari Rt, Rw, BPD serta kepala desa ada peningkatan.

“Seperti di Purwakarta kan mampu, kenapa di Karawang tidak?, tentunya saya akan mengajak rekan fraksi lain untuk kenaikan honor,” kata Saepudin.

Sementara itu, untuk aspirasi yang berkaitan dengan pembangunan fisik, nantinya akan dimasukan ke anggaran tahun 2022.

“Nanti akan dilihat mana yang masuk ke pokok-pokok fikiran dewan dan mana infrastrukstur yang yang bisa dibiayai dari Dana Desa,”ungkap Saepudin.

“Seperti jalan lebar 3,5 meter lebih itu masuk ke pokok-pokok kegiatan dewan, dan nanti insya Allah aspirasi bisa terealisasi di tahun 2022,”sambungnya.

Untuk pembangunan fisik, kata Saepudin, tergatung permintaan dari desa dan kebutuhan diwilayah itu sendiri.

“Kita akan tampung semua dan dimasukan ke APBD tahun 2022,”terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed