oleh

L-KPK PAN RI Karawang Apresiasi Keseriusan Kejari Karawang Tangani DLHK Bidang Kebersihan

HK KARAWANG – Keseriusan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang dalam menindaklanjuti persoalan Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang rupanya tidak main – main.

Itu dibuktikan dengan terus dilakukannya pengumpulan data dan keterangan dari semua pihak terkait. Baik unsur dinas maupun dari mitra pengelola.

Adapun anggaran yang sedang diusut yaitu anggaran tahun 2019, dari hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal retribusi sampah.

Hal itu disampaikan L- KPK PAN RI Karawang Agung Laksana, Ia menganggap perlu untuk mendukung dan mengapresiasi langkah Kejari Karawang.

“Masyarakat harus bersabar menunggu hasil pengumpulan data dan keterangan, karena untuk masuk ke penyelidikan, diperlukan langkah tersebut terlebih dahulu,” kata Agung.

Namun perlu kita yakini, jika itu merupakan temuan BPK, tentu informasinya sangat valid. Diduga kuat rekomendasi pemulihan dari BPK tidak dilaksanakan. Sehingga Aparat Penegak Hukum (APH) mulai masuk untuk mengusutnya.

“Tinggal kita kawal saja prosesnya, agar Kejari Karawang fokus menuntaskannya. Kami sebagai masyarakat tidak hanya akan berstatement dimedia saja. Melainkan akan melakukan langkah – langkah konkret,” kata Agung. (Bolenk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed