oleh

KPU Karawang Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan SIREKAP Ditingkat TPS

KARAWANG/HK JABAR –Telah dilaksanakan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Serta Penggunaan SIREKAP di Tingkat TPS dengan penanggung jawab kegiatan Ketua KPU Karawang Sdr Miftah Farid.dihalaman GOR Panatayudha Jl. A Yani Kel.Nagasari KecKarawang Barat,Sabtu(21/11/2020) Jam 06.45 s.d 15.05 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KPU Kab Karawang Miftah Farid. Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu SIK.MH . Kepala Kankesbangpol Kab Karawang H. Sujana. Komisioner KPU Karawang (Kasum Sanjaya, Mulyana, Ikmal Maulana, Ikhsan Indra Putra). Pimpinan Bawaslu Karawang (Suryana Hadi W, Roni Rubiat) Sekretaris KPU Karawang Olina Theresia Santi. Pasi Intel Kodim 0604 Kapt Inf Beneami Hulu. Wahyu Herianto Perwakilan Tim Pemenangan Pasangan Calon Cellica – H. Aep. Ace Sudiar Perwakilan Tim Pemenangan Pasangan Calon Ahmad Zamakhsyari – Yusni Rinzani. A. Bajuri Perwakilan Tim Pemenangan Pasangan Calon Yesi – Adly.

IKLAN ADS

Dengan Rangkaian kegiatan dalam simulasi pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS sebagai berikut Pukul 06.50 wib petugas KPPS melakukan penyemprotan disinfektan disekitar TPS, kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh seluruh anggota KPPS, dan saksi.

Pukul 07.00 wib Ketua KPPS mengambil sumpah anggota KPPS, setelah itu dilanjutkan dengan pembukaan kotak suara yang disaksikan saksi pasangan calon dan Pengawas TPS dan Pukul 07.05 wib pemilih yang terdaftar dalam DPT di TPS 20 Kel Nagasari Kec Karawang Barat mengikuti simulasi pemilihan.

Kemudian pada Pukul 13.00 wib, TPS simulasi di tutup oleh Ketua KPPS. Kemudian petugas KPPS mempersiapkan untuk melakukan penghitungan dan rekapitulasi surat suara hingga pukul 13.35 wib, Ketua KPPS memulai penghitungan surat suara di TPS Simulasi dan penghitungan surat suara selesai pada Pukul 14.45 wib

Sementara Operator TPS mengupload hasil penghitungan melalui SIREKAP didampingi oleh pengawas TPS dan saksi pasangan Calon. Hasil yang sudah ter upload di SIREKAP tidak dapat dirubah kembali.

Dalam simulasi pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS seluruh petugas TPS, saksi pasangan calon dan pengawas TPS dilengkapi dengan masker, face shield, dan sarung tangan.

Laporan Aep S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed