oleh

Korem 023/KS Laksanakan Vaksinasi Bagi Purnawirawan dan Warakawuri

SIBOLGA (HK) – Komando Resor Meliter 023/KS, Kodim 0211/TT bersama Denkesyah 01.04.02 Sibolga dan Kodim Jajaran Wil Korem 023/KS melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara serentak bagi Purnawirawan dan Warakawuri di Aula Gupala Makorem 023/KS Jln Datuk Hitam No.1 Sibolga Selasa (18/05/2021).

Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M disaat kegiatan Vaksinasi menyampaikan kegiatan Vaksinasi Covid-19. kepada Purnawirawan dan Warakawuri ini merupakan upaya TNI AD khususnya Korem 023/KS untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Nasional kepada masyarakat khususnya Purnawirawan dan Warakawuri, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Korem 023/KS menyampaikan kegiatan Vaksinasi tahap satu bagi Purnawirawan dan Warakawuri dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia Kodam I/BB, dan jajaran Kodim yang berada diwilayah Korem 023/KS.

Danrem berpesan kepada Purnawirawan dan Warakawuri yang telah menerima Vaksin untuk tetap selalu menjaga Protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi di luar rumah.

Pelaksanaan Vaksinasi itu sendiri melalui beberapa tahapan mulai dari Pendaftaran perserta vaksin, Pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta Screening, setelah dinyatakan sehat oleh Tim Dokter kemudian dilaksanakan Suntikan Vaksin Dosis tahap Kesatu,”ucap Danrem”.

Sementara itu salah seorang atas nama Nur Dewani Sipahutar salah
seorang Warakawuri dari Desa Huta Tonga-tonga Kec. Sibolga Utara Kota Sibolga yang menerima Vaksinasi mengucapkan terima kasih kepada Danrem dan jajarannya atas perhatiannya kepada kami dapat memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi ini, karena sangat kami butuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan juga melindungi diri kami sendiri serta melindungi orang disekitar kami, “tuturnya.

Turut hadir mendampingi Danrem kegiatan Vaksinasi antara lain Karem 023/KS, Dandim 0211/TT, para Kasi Korem, Dandenkes Sibolga.

 

Sumber : rilpenrem023ks

Editor : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed