oleh

Koramil 23/Adian Koting Kodim 0210/TU  Sosialisasi Sejuta Jamban

TAPUT (HK) – Koramil 23/Adian Koting Kodim 0210/TU bekerjasama dengan UPT Puskesmas Parsikaman melaksanakan sosialisasi gerakan sejuta jamban yang bertempat di Gedung gereja HKBP Desa Lobu Pining kecamatan Adiankoting kabupaten Tapanuli Utara, Senin (04/03/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 23/Adian Koting Kapten Inf Sugino, Camat Adian Koting Erwan Hutagalung, SSTP, MSP, Ka. UPT Puskesmas Parsikaman dr. Patuan N. Sihombing, Kepala Desa Dolok Nauli E. Sinaga, Para Babinsa Koramil 23/Adian Koting, Anggota Polsek Adian Koting dan Masyarakat Desa Dolok Nauli sebanyak 120 orang.

Pada kesempatan ini Danramil 23/Adian Koting menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya memiliki jamban bagi setiap keluarga untuk menunjang pencapaian sanitasi yang sehat, bersih dan nyaman. Hal senada juga disampaikan oleh Ka. UPT Puskesmas Parsikaman dalam materi sosialisasinya.

Melalui kegiatan pembangunan jamban bagi masyarakat di Desa Dolok Nauli diharapkan mampu membangun potensi sinergitas 3 pilar yang semakin baik. Secara khusus juga menekankan kembali tentang gotong royong sebagai ciri khas masyarakat Indonesia sejak dahulu sejalan dengan program TNI – AD saat ini yaitu Kemanunggalan TNI – Rakyat. Sehingga nantinya pada saat pengerjaannya dapat dicapai beberapa tujuan pokok sekaligus, yaitu tercapainya sinergitas 3 pilar, kemanunggalan TNI – Rakyat dan mendatangkan manfaat yang nyata bagi masyarakat Desa Dolok Nauli.

Dalam sambutannya, Camat Adian Koting Erwan Hutagalung, SSTP, MSP mengatakan sangat mendukung sepenuhnya rencana pembuatan jamban bagi masyarakat Desa Dolok Nauli dan berharap peran aktif masyarakat bagi pelaksanaan pembangunan, pemanfaatan sampai dengan perawatannya sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Kepala Desa E. Sinaga mengatakan bahwa ini adalah wujud perhatian dari pemerintah melalui TNI maupun Dinas Kesehatan dalam hal ini Koramil 23/Adian Koting dan UPT Puskesmas Parsikaman dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembuatan jamban dengan tujuan terciptanya masyarakat Desa Dolok Nauli yang lebih bersih, sehat dan nyaman. (Maradotang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed