oleh

Koramil 14/Silaen Giatkan Budi Daya Ikan Nila di Masa Pandemi Covid 19 Solusi Ketahanan Pangan

SILAEN (HK) – Merebaknya wabah Covid-19 memberikan dampak ekonomi dan sosial yang tidak dapat dihindari. Banyak masyarakat yang harus kehilangan pekerjaannya sehari-hari dan mencari jalan keluar agar dapur terus mengepul. Dampak dari Pandemic Covid 19 ini tentunya semua Unsur dan komponen akan turut ikut merasakannya.

Sebagai bentuk kepedulian akan situasi ini, Koramil 14/Silaen menjalankan salah satu program pemberdayaan masyarakat di wilayah sebagai Solusi Ketahanan Pangan di masa Pandemic Covid 19 ini yakni Budidaya Ikan Nila dengan memanfaatkan Kolam milik masyarakat yang tidak difungsikan lagi. Kegiatan Budi daya Ikan Nila ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Silaen yang di koordinir oleh Serda Nafrimal ini menjadi pilihan di tengah pandemic Covid-19 karena dinilai efektif dan dapat dilakukan di rumah oleh masyarakat.

Usaha Budi daya Ikan Nila yang ditekuni oleh Babinsa Koramil 14/Silaen ini berada di Desa Nauli Kecamatan Sigumpar dengan ukuran Kolam yang cukup besar 30 M x 30 M dengan Bibit ikan Nila sebanyak 3.500 ekor. Penaburan benih sudah dimulai sejak tanggal 20 Agustus 2020 dan usia ikan saat ini sudah memasuki 4 bulan. Diperkirakan kedepan sekitar 60 hari lagi Ikan Nila sudah bisa Panen.

Danramil 14/Silaen Kapten Inf Yus Waruwu bersama Babinsanya Selasa (15/12/2020) mengajak dan merangkul masyarakat Sekitar Koramil untuk memanfaatkan Kolam-kolam yang tidak difungsikan agar difungsikan sebagai Alternatif kegiatan untuk menambah ekonomi keluarga melalui Budidaya Ikan Nila.

Sumber : Rill
Editor : Maradotang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed