oleh

Kopi Mandailing Minuman Jokowi Dan Tema Drama Di Korea

Keterangan foto : Kopi Mandailing (Ilustrasi). (Lubis)

Madina (HK) – Disuguhkannya Kopi Mandailing dalam santapan siang Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo saat mengadakan kunjungan kerja di Korea, dan menjadikan kopi Mandailing tema dalam drama Korea, ini telah menandakan bahwa Kopi Mandailing benar-benar telah bangkit dan mendunia. 

Demikian dijelaskan Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan Nasution kepada HarianKriminal, Senin (20/1) malam dalam menanggapi perkembangan pemasaran kopi Mandailing yang kini sudah kembali bangkit dan menembus pasaran mendunia.

“seharusnya dengan mendunianya kembali Kopi Mandailing ini, kita masyarakat Kabupaten Madina merasa bangga dan terpacu kembali untuk mengembangkan kopi Mandailing guna meningkatkan perekonomian masyarakat”.ujarnya

Selain Kopi Mandailing yang di suguhkan menjadi menu santap siang oleh pemerintah Korea saat kunjungan kerja Presiden RI ke 7 itu. Lalu, Kopi Mandailing ini ternyata masuk juga dalam tema drama di negeri ginseng tersebut.

Semoga saja, dengan mendunianya kembali kopi Mandailing ini, para penggiat atau petani kopi di Kabupaten Madina pun semakin giat dan bersemangat untuk meningkatkan hasil dan mutu panen kopinya. 

Sebab lanjutnya, selain di Negeri Ginseng (Korea), keberadaan kopi Mandailing ini, cita rasanya sudah dirasakan dunia sejak 163 tahun yang lalu, dan membuat kopi Mandailing begitu populer secara internasional. Jadi sangat tidak heran bila branding Kopi Mandailing kuat dan berakar didunia.

Belum lagi tambahnya, baru – baru ini kita kedatangan asosiasi pengusaha dari Negara Jepang yang langsung terjun meninjau kelokasi perkebunan kopi yang ada di Simpang banyak Kecamatan Ulu pungkut.

Dimana sambungnya, usai pengusaha asal Jepang tersebut meninjau perkebunan kopi, mereka mengatakan siap menjadi pembeli dan memasarkan kopi Mandailing ini di negara matahari terbit tersebut. (Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed