oleh

Komunitas Ambulan Kabupaten Karawang diberi Pembinaan Oleh Ditlantas Polda Jabar

Komunitas Ambulan Kabupaten Karawang diberi Pembinaan Oleh Ditlantas Polda Jabar

KARAWANG – Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Jabar AKBP Maria Hore Hera S.H., Gelar Pembinaan dan Sosialiasi Kamsetibcar lintas Kepada Komunitas Ambulan Kabupaten Karawang dilaksanakan di Aula Vicon Sarja Arya Racana Polres Karawang.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar AKBP. Maria Horet Hera, S.H., mengatakan pembinaan ini diberikan kepada pengemudi ambulan yang ada di Kabupaten Karawang, karena seperti yang kita ketahui penomena yang akhir-akhir ini terjadi bahwa banyak sekali pengawalan sipil kepada ambulans.

“Ambulan itu sudah termasuk dalam kendaraan prioritas.” Ujar AKBP. Maria Horet Hera, S.H., pada Jumat, (25/3/2021).

Maria juga menegaskan walaupun di satu sisi ada nilai positifnya, akan tetapi di sisi lain pengawalan yang dilakukan oleh relawan sipil itu melanggar hukum.

“Karena kita ketahui bersama bahwa pengawalan itu sudah ada petugasnya sendiri dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia,” tandasnya.

Kemampuan dari para pengemudi ambulan menjadi hal yang di tekankan dalam pembinaan dan sosialisasi tersebut. Mereka harus harus mengutamakan keselamatan walau pun dalam keadaan urgent, lanjut Maria.

Maria mengapresiasi para pengemudi ambulan di Kabupaten Karawang yang sudah mempunyai wadah khusus untuk pengemudi ambulan.

Sementara Ketua Perkumpulan Ambulan Karawang (PAK) Darajat Saputra, dirinya mengatakan sangat bersyukur telah mendapatkan pembinaan langsung dari Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar.

“Abah sangat bersyukur, dengan panduan dan acuan dari Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar ini menjadi suatu ilmu bagi anggota PAK.” Kata Darajat Saputra yang akrab di sapa Abah.

Darajat Saputra berharap dengan adanya pembinaan ini, seluruh anggota bisa menjadi pengendara yang propesional dan menjadi pengemudi ambulan selalu menaati peraturan lalulintas,” pungkasnya. (Bolenk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed