KODIM 0206/DAIRI GELAR BINTER TERPADU DI DESA SUKARAME KEC. KERAJAAN KAB. P. BHARAT

oleh

PAKPAK BHARAT (HK) – Kodim 0206/DR melaksanakan Binter Terpadu di desa Sukarame kec. Kerajaan kab. P. Bharat. Kegiatan binter terpadu ini melibatkan peran serta masyarakat desa Sukarame kecamatan kerajaan dengan mengambil tema “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat Dan Kondisi Juang Yang Tangguh”. Kamis, (07/11/2019).

Komandan Kodim 0206/DR Letkol Arh. Hadi Purwanto, SH menyampaikan bahwa dalam pertahanan semesta yang digunakan bangsa Indonesia, TNI merupakan komponen utama pertahanan untuk mensinergitaskan seluruh komponen pertahanan di Daerah.

Lebih lanjut, didalam bingkai NKRI terdapat berbagai bentuk ras, suku, bahasa, agama dan kondisi wilayah yg berbeda, tentunya tingkat kerawanan perpecahan dengan adanya perbedaan ini sebagai pemicu perpecahan didalam bingkai NKRI, baik itu pengaruh dari Luar Negeri maupun dalam negari, disini TNI membangun kemanunggalan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan komponen bangsa

Ditambahkannya, bahwa Binter Terpadu yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0206/DR ini di isi dengan berbagai kegiatan, berupa sosialisasi Wasbang kepada Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Pramuka.

Plh Danramil 06/Kerajaaan Lettu Inf. A. Siregar menyampaikan “pada saat ini sedang dilaksanakan rehabilitasi dan pembanguna fasilitas umum, diantaranya Rehab Rumah Ibadah, dan Pembangunan Bak penampungam air minum untuk masyarakat yang pengerjaan nya dilaksanakan TNI dan masyarakat serta dinas terkait dari Pemda P. Bharat”

“Kepada prajurit yang terlibat dalam kegiatan Binter Terpadu, agar selalu berkomunikasi baik dengan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah.”

“Bekerja membantu masyarakat adalah pekerjaan mulia bagi kita. Kerjakan dengan senang hati, kerja dengan keceriaan serta tulus dan iklas,”tutupnya.

Mewakili masyarakat, bapak berutu mengucapkan terima kasih dan rasa bangga kepada TNI terlebih kepada Kodim 0206/DR yang sudah memperhatikan kami masyarakat desa sukarame semoga Bersama Rakyat TNI semakin kuat dan tetap solid menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.”ucap pak berutu mengakhiri”. (Maradotang)

Baca Berita Terbaru
TAPANULI SELATAN (HK) - Bertempat di Lapangan Tembak Batara Kalasan Istana Tunggang Bosar Nagaga Najunggal
TAPSEL, (HK) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Hj. Syaufia Lina Syahrul M