oleh

Kisruh BLT DD, Kepala Desa Hutapuli Mengundurkan Diri

Madina (HK) – Akibat desakan Warga Desa Hutapuli Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang tidak mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II tahun 2020, Kepala Desa (Kepdes) Hutapuli, Hanafi Nasurion akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya.

Pernyataan pengunduran diri tersebut disampaikan Hanafi Nasution disela rapat mediasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), peserta penerima BLT DD dan pendamping desa kecamatan siabu digedung sekolah GUPPI Lorong 3 Desa Hutapuli, Selasa (16/06/2020).

Seperti pemberitaan sebelumnya, 200 KK warga desa Hutapuli yang tidak mendapatkan BLT DD tahap II 2020 mendesak Hanafi Nasution selaku kepdes meminta Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution agar mencopot Hanafi Nasution dari jabatannya.

Dan permintaan pencopotan ini ditegaskan warga akibat kekecewaan warga atas keputusan kepdes tidak mau melakukan penambahan jumlah peserta penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Desa Hutapuli tahap II sebanyak Rp.600.000/KK yang diperuntukkan 70 KK.

Sementara itu Camat Siabu, Ali Himsar Nasutiin, S. Pd saat dikonfirmasi HarianKriminal usai mendengar pernyataan pengunduran diri kepdes Desa Hutapuli, Hanafi Nasution menegaskan akan segera melakukan rapat dengan Dinas Pemberdayaan Desa Pemkab Madina sebagai tindaklanjut dari pernyataan tersebut.

“sebagai tindaklanjut dari pernyataan yang disampaikan Kepdes Desa Hutapuli tersebut, pihak kecamatan Siabu akan segera melakukan rapat dengan PMD Madina guna memutuskan diapa penggantinya”.pungkasnya.

Dan dari pantauan HarianKriminal, pasca dibacakannya surat pengunduran diri oleh Hanafi Nasution dari jabatannya sebagai kepala desa Hutapuli. Warga pun langsung membuka blokade jalan, sehingga lalulintas jalinsum telah normal dan lancar kembali. (Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed