oleh

Kesadaran Masyarakat, Turunkan Penyebaran Covid-19

Mataram (HK). Polresta Mataram melaksanakan operasi yustisi penegakan peraturan daerah (perda) Nomor 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular dan peningkatan disiplin dan penegakan hukum, Senin (21/09/2020). Kegiatan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto memerintahkan seluruh polsek untuk melaksanakan operasi yustisi di wilayah masing-masing, dalam rangka menggugah kesadaran warga akan pentingnya penerapan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran virus.

Dalam penegakan Perda Nomor 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular, pihak kepolisian hanya menerapkan sanksi disiplin dan sanksi teguran, seperti push-up atau menyanyikan lagu kebangsaan dan tidak menindak dengan denda”, katanya.

Operasi yustisi dilaksanakan Polsek Ampenan di Jalan Arya Banjar Getas Depan Mako Polsek Ampenan, dengan menjaring 14 pelanggar yang tidak menggunakan masker. “Pelanggar yang terjaring langsung dikenakan sanksi fisik di tempat, yaitu berupa push-up”, ungkap Kapolsek Ampenan, AKP Raditya Suharta. (IBN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed