oleh

Kepala Desa dan Babinsa Koramil 05/TP Kodim 0206/DR Pantau Relawan Covid 19 Siap Siaga di Pos Penjagaan

TANAH PINEM (HK) – Kepala Desa Tanah Pinem bersama Tim Relawan Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi, Mendirikan Posko Penanganan Covid-19, posko tersebut dalam upaya Untuk pencegahan penyebaran virus covid-19 di wilayah tersebut.

 

IKLAN (X)

Kepala desa Tanah Pinem Samuel Tarigan bersama tim Relawan dan warga mendirikan posko berfungsi untuk memantau warga pendatang, khusus nya yang berasal dari luar daerah, sekaligus melakukan sosialisasi bahaya dan cara pencegahannya.

 

Kegiatan tersebut Babinsa Serka G.Sitanggang bersama Tim Relawan, terdiri dari sekdes Arjuna Kaban beserta aparatur desa lainnya memantau kegiatan pos relawan selalu aktif di desa Tanah Pinem.

 

Kepala Desa Tanah Pinem Samuel Tarigan mengatakan, dia beserta aparatur desa Tanah Pinem sejak pos penjagaan di dirikan selalu stanby di pos, karena mengingat bahaya yang menyangkut keselamatan orang banyak disertai juga  panggilan hati untuk mengabdi kepada masyarakat desa.

 

“Didalaam pos pun disediakan masker, sanitizer, dan kebutuhan lainnya,” Ungkap kepala desa.

 

“Di pos Relawan Selain itu desa juga menyiapkan tempat pencuci tangan dengan air mengalir disetiap rumah-rumah warga, melakukan penyemprotan dengan disinfektan, membagikan masker kepada warga guna mengantisipasi dampak negatif virus corona  juga mensosialisasikan bahaya Covid-19 terhadap kesehatan,” jelasnya lagi.

 

Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Kodim 0206/Dairi Serka G.Sitanggang berharap agar masyarakat membudayakan kebersihan lingkungan yang  berguna untuk kepentingan bersama juga menerapkan Prilaku hidup Bersih.

 

“Kita juga terus menghimbau masyarakat agat selalu mengaktifkan kegiatan gotong royong di desa,”  Ucap Babinsa.

Peliput : Maradotang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed