oleh

Kemenag Kapuas dan XL Axiata Jalin Kerjasama Bantu Madrasah Dimasa Pandemi

KUALA KAPUAS (HK). Guna mendukung pembelajaran dalam jaringan (daring) pada masa darurat pandemi Covid-19, Kementerian Agama melalui Ditjen Pendidikan Islam mengizinkan madrasah membeli kuota internet bagi guru dan siswa madrasah dengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Menindak lanjuti kebijakan itu, Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, melakukan kerjasama dengan XL Axiata dalam menyediakan layanan paket data khusus bagi madrasah di Kabupaten Kapuas.

Penyerahan kartu dilakukan secara simbolis oleh Marlon dari XL Kalteng kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, H Asyhadi, Rabu (16/09/2020).

Asyahadi mengatakan kerjasama tersebut sangat bermanfaat bagi warga madrasah di Kabupaten Kapuas agar terus saling terhubung melalui pembelajaran dari rumah, sambil mengurangi kontak fisik sebagaimana anjuran pemerintah.

“Bantuan ini merupakan program XL Axiata Peduli dunia pendidikan, bantuan berupa 15 gigabyte (GB) untuk quota edukasi selama 2 bulan, 15 Gb untuk quota conference selama 2 bulan dan 6 GB untuk quota chat serta 55 Gb lainnya”, jelas Marlon

Sementara, Kasi Pendidikan Madrasah H. Sajarwan berharap dengan adanya bantuan paket data dari XL Axiata ini, madrasah-madrasah di kabupaten Kapuas dapat melakukan pembelajaran dengan lancar. (Halim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed