Kejari Ciamis Musnahkan Barang Bukti

oleh

CIAMIS, (HK) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Ciamis, Kamis (7/11) musnahkan enam jenis barang bukti dari 32 perkara narkotika di halaman parkir Kantor Kejari Ciamis Jalan Siliwangi, Dimusnahkan dengan cara digiling menggunakan blender dan dibakar.

Enam jenis barang bukti ini yakni ganja, sabu-sabu, pil ekstasi, miras, arak dan obat-obatan terlarang lainnya. Jumlahnya mencapai ratusan buah. Untuk obat-obatan terlarang dimusnahkan dengan cara diblender. Sedangkan untuk ganja dan lainnya dibakar.

Iklan ucapan Hut Labuhanbatu dari Redaksi Hariankriminal.com

Barang bukti ini terkumpul dalam kurun waktu Januari sampai Oktober 2019 yang telah memperolah ketetapan hukum atau inkrah.

Berita Terkait :  Diduga Hutan Mangrove Disulap Pengusaha Untuk Jadikan Kawasan Tambak Udang di Pantai Ketapang

“Kita melaksanakan penghapusan barang bukti 31 perkara dan 1 dari BNN Kabupaten Ciamis, jadi jumlahnya 32 perkara semuanya sudah divonis,” ujar Kepala Kejari Ciamis Sri Respatini.

Sri menjelaskan perkara narkotika di Kabupaten Ciamis cukup banyak. Tahun 2019 ini saja jumlahnya mencapai 31 perkara. Meski demikian, dibanding dengan daerah lain masih tergolong kecil. Di daerah lain barang bukti jumlahnya bisa mencapai puluhan kilogram untuk 1 perkara. Sedangkan di Ciamis jumlahnya masih dalam hitungan gram.

Berita Terkait :  PENYELUNDUPAN BENIH LOBSTER SENILAI 33 MILIAR 

(Lili Romli)

Baca Berita Terbaru
Sanggau, (HK) - Kepala Kepolisian Resor Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH memimpin serah
Madina, (HK) - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), lakukan