oleh

Kegiatan Donor Darah Desa Jati Mekar Cipeundeuy Dan Garda Pemuda Partai Nasdem KBB

 

BANDUNG BARAT | HK JABAR – Kegiatan Donor darah Desa Jatimekar, Kecamatan Cipeundeuy, bekerja sama dengan PMI KBB dan Garda Pemuda Nasdem KBB mengadakan kegiatan sosial donor darah di kantor kepala desa Jatimekar,Kecamatan cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/08/2020).

Kegiatan ini dimulai dari pukul 13.30-16.00 WIB ini dilakukan dalam rangka memenuhi stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

PMI Bandung Barat dibantu Tim I donor darah merupakan kegiatan yang membuat tubuh menjadi lebih sehat,” kata Rifaldi Agustian, S.pd Ketua Garda Partai Nasdem KBB.

“Sebelum transfusi darah, pendonor dicek terlebih dahulu mulai dari kondisi kesehatan, berat badan, Hemoglobin (Hb), tekanan darah, serta golongan darah. Jika memenuhi semua kriteria tersebut maka dapat dilakukan transfusi dari 65 ( enam puluh lima) orang calon pendonor, berhasil dikumpulkan 60 ( enam puluh) kantong darah yang selanjutnya akan dikirim ke PMI Kabupaten Bandung Barat.

Program donor darah ini diharapkan dapat berjalan terus kedepannya di Desa Jatimekar setiap per empat bulan sekali, sebagai upaya untuk menjadikan donor darah bukan lagi sebuah kegiatan sosial tapi menjadi bagian dari gerakan perilaku masyarakat Desa Jatimekar hidup sehat untuk menuju Desa sehat.

Kepala Desa Jatimekar H. Dono bersama
Partai Nasdem mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya sebagai upaya meningkatkan rasa solidaritas untuk sesama.

“H.Dono berharap Program donor darah ini diharapkan dapat berjalan terus kedepannya di desa Jatimekar
“Terimakasih kepada seluruh warga Desa Jatimekar dan Garda Partai Nasdem yang telah melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) lewat donor darah juga kepada warga yang sudah bersedia mendonorkan darahnya demi kepentingan bersama untuk mmebantu yang memerlukanya,” ucapnya. (Rudiana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed