oleh

Kecamatan Panyabungan Kota Juara Umum MTQ Ke-XIX Tingkat Madina 

Keterangan foto : Sekda Madina Gozali Pulungan bersama Kakan Kemenag Madina, Zainal Arifin dan pimpinan Bank saat menyerahkan piala kepada Camat Panyabungan Kota selaku Juara Umum MTQ ke-XIX tahun 2020, Kamis (19/3) malam di Taman Raja Batu blok C lingkungan perkantoran Bupati payaloting. (Lubis)

Madina (HK) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XIX tahun 2020 tingkat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang digelar di Taman Raja Batu Blok C komplek Perkantoran Bupati Payaloting, resmi ditutup, kamis (19/3) malam.

Amatan HarianKriminal, hadir pada penutupan MTQ ke-XIX tahun 2020 ini yaitu Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution diwakili Sekdakab Madina, Gozali Pulingan, Forkopimda plus, Tokoh Masyarakat H. Ismail Hakim Lubis, para Asisten, Kepala OPD Madina, Camat Se-kabupaten Madina dan masyarakat.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya yang dibacakan Sekdakab Madina, Gozali Pulungan menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba MTQ ke XIX tahun 2020 se-Kabupaten Madina. Dan yang belum juara agar bersabar dan semakin meningkatkan lagi belajar membaca Al-qur’annya.

Dan kepada dewan juri, serta masyarakat Desa Parbangunan yang sudah bersedia menjadi pemondokan bagi kafilah MTQ kami juga mengucapkan terimakasih”.sebutnya

Kita berharap sambungnya, dengan di adakan MTQ ini mudah-mudahan bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt dan untuk menumbuhkan semangat kita membaca dan mempelajari Alquran

“Al-qur’an harus benar-benar dijadikan sebagai pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh gobalisasi dewasa ini terutama bagi anak-anak dan generasi muda”.ungkapnya

Dan lanjutnya, pemkab Madina juga sudah menggalakkan kegiatan magrib mengaji, pembinaan Guru MDTA, serta menunjuk pondok pesantren menjadi Garda terdepan dalam mendidik dan menyiapkan generasi muda kita menjadi generasi yang Cinta Alquran.

Kemudian dalam pidatonya yang dibacakan Sekda/ Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memakmurkan masjid dan mushola dengan berbagai aktivitas keagamaan sehingga kedepan akan lahir generasi yang cinta masjid dan gemar membaca Alquran. Sehingga hal ini akan menjadi penyemangat kita untuk mewujudkan Kabupaten Madina sebagai negeri beradat taat beribadah. 

Usai Sekdakab Madina, Gozali Pulungan membacakan pidato Bupati, acara penutupan MTQ ini dilaniutkan dengan penyerahan piala bergilir kepada kontingen Kecamatan Panyabungan Kota selaku juara umum, Kecamatan Panyabungan timur meraih juara II dan Kecamatan Lingga bayu meraih juara III. (Lubis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed