oleh

Kartini SPBU Pertamina Rayakan Hari Kartini Dengan Berpakaian Kebaya

PALANGKA RAYA (HK) – Setiap tanggal 21 April setiap tahunnya masyarakat yang ada di Negara Republik Indonesia ini merayakan hari Kartini dalam memperingati seorang pejuang perempuan yang memperjuangkan hak hak perempuan di negara ini dan juga ikut aktif memperjuangkan kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini, yakni Raden Ajeng Kartini.

Peringatan hari Kartini tersebut juga dimeriahkan oleh SPBU Pertamina di Jalan Rajawali Induk Kota Palngkaraya, ada suasana yang berbeda dengan hari hari biasanya, dimana karyawati SPBU tersebut dalam melayani pembeli BBM yang datang mereka berpakaian kebaya seperti layaknya pakaian Raden Ajeng Kartini yang memperjuangkan hak hak perempuan di masa penjajahan belanda.

Suwardi salah seorang karyawan SPBU Pertamina menjelaskan kepada hariankriminal.com bahwa dalam memepringati hari kartini tahun ini karyawati SPBU memberikan kejutan kepada masyarakat dengan berpakaian kebaya layaknya seorang Raden Ajeng Kartini.

“Semua yang kami dilakukan hari ini karena sangat cinta kepada Raden Ajeng Kartini, dan untuk mengenang jasa ibu kartini, kerena beliau juga adalah seorang ibu yang sangat telaten berpakaian anggun lebihnya beliau adalah seorang pejuang yang ikut memerdekakan bangsa Indonesia,” ujar Suwardi.

Dilanjutkan Suwardi, dengan adanya hari besar Kartini ini moga kita sebagai warga indonesia akan selalu menjunjung tinggi mengenang nama-nama pejuang kita yang telah ikut berjuang membela dan Memperjuangkan berdirinya Negara Indonesia. Maka harus lah kita bisa meneruskan perjuangan para pejuang pejuang kita juga bisa menjaga tanah Pertiwi tercinta ini semakin maju damai sejahtra.

“Maka dari itu, kami semua karyawan karyawati SPBU PARTAMINA jalan Rajawali induk hususnya para kaum perempuan berantusias pada hari Rabu ini – 21/4 / 2021, serentak berpakaian seperti has ibu Kartini,” pungkasnya.

Peliput : Abdul Halim
Admin : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed