oleh

Karang Taruna Kabupaten Karawang Gelar Seminar Kepemudaan dan Rapat Pengurus Pleno

 

KARAWANG/HK JABAR -Seluruh pengurus Karang Taruna dari 16 Kecamatan gelar acara seminar kepemudaan dan pleno Karang Taruna Kabupaten Karawang, Rabu (04/11/2020) di Indo Alamsari Karawang Jalan Interchange Tol Karawang Barat.

Seminar kepemudaan tersebut mengangkat tema, “Optimalisasi peran pemuda sebagai penggerak pemulihan pendidikan, ekonomi, sosial pasca pandemi Covid-19”.

Asisten Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang H.Samsuri dalam sambutannya menyampaikan, Karang Taruna menjadi pemikir dan menyumbang saran untuk pemerintah serta memberikan kontribusi. Pasalnya generasi muda yang akan meneruskan estafet kepemimpinan masa depan.

“Misalnya sistem rekrutmen tenaga kerja, pemuda bisa mengajukan saran ke pemerintah baiknya seperti apa. Kemudian, apakah pemuda ini harus bekerja ke pabrik sepenuhnya, atau berwirausaha juga dapat dilakukan. Sebab, Karawang potensial dalam wirausaha. Di jalan Galuh Mas setiap hari libur penuh yang jualan. Itu potensi untuk pengembangan wirausaha juga,” katanya.

“Selamat seminar dan pleno, semoga memberikan kontribusi bagi anggota dan pemerintah,” pungkasnya.

Sementara,Ketua umum Karang Taruna Kabupaten Karawang Mengatakan,Diadakannya kegiatan seminar kepemudaan ini sesuai dengan kepentingan organisasi, “Pemateri kegiatan ini langsung dari Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda dan Olahraga, kemudian dari Dinas Sosial, serta dari pihak Gugus Tugas COVID-19, selain itu kita juga menghadirkan Akademisi Unsika, selain rapat pleno, tentunya dengan seminar ini peserta mendapatkan materi yang cukup bermanfaat, agar menjadi semangat menjadi garda terdepan untuk penanggulangan COVID-19 di Karawang,” jelas Asep Ketua Umum Karang Taruna Karawang.

“Selain kegiatan seminar, agenda utama kita hari ini adalah rapat pleno, sesuai dengan arahan Manjelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) yang memberikan arahan kepada kami untuk melakukan reshufle terkait kepengurusan di Karang Taruna Kabupaten,” tandasnya.

Pada rapat pleno tersebut, Karang Taruna Kabupaten Karawang juga membentuk tim pencari fakta untuk melakukan reshufle yang mengacu kepada PDPRT, “Sesuai intruksi dari MPKT yang memberikan pertimbangan, memberikan pesan agar diadakan reshufle bagi pengurus-pengurus yang dianggap tidak sesuai dengan pedoman dasar Karang Taruna, maka saran dari MPKT tersebut kita bawa di rapat pengurus pleno ini. Untuk mempermudah kerja tersebut kami membentuk tim pencari fakta yang nantinya bertugas untuk itu.” ujar Asep Ketua Karang Taruna Karawang.

Saat di tanya adanya kekisruhan Karang Taruna dan dugaan siapa dibalik dalangnya kekisruhan tersebut Asep Saepulloh mengatakan, “Kita tinggal nunggu aja nanti, hasil dari laporan rekan-rekan tim pencari fakta seperti apa, dan kalau sepertinya ini membahayakan organisasi, otomatis kita akan ganti kita akan reshufle.” ucapnya

Dirinya berharap Karang Taruna kedepan bisa berbenah lebih baik, “mudah-mudahan kedepannya Karang Taruna sedikit demi sedikit memberikan pemahaman organisasi khususnya Karang Taruna Kabupaten Karawang dan supaya terarah, agar kedepannya jadi tidak lagi ada persoalan-persoalan di lapangan dan persoalan yang lainnya. Makannya kita akan lebih banyak mentitik beratkan kegiatan kepada seminar-seminar atau edukasi-edukasi tentang organisasi Karang Taruna, khususnya, edukasi juga untuk hal-hal yang bermanfaat lainnya.” tutupnya.

Aep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed