oleh

Kapolsek Sabangau dampingi Dankor Brimob Polri dan Kapolda Kalteng Cek Tower Telkom

PALANGKARAYA (HK) – Kapolsek Sabangau, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Ipda Anastasia Helena Rompas, S.H mendampingi Kepala Komandan Korps Brimob Polri Irjen. Pol. Drs. Anang Revandoko dan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. serta para PJU Polda Kalteng dalam kunjungannya ke Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Rabu (31/3/2021) Pagi.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka pengecekan menara atau tower yang akan digunakan pada aplikasi Asap Digital dari Telkom yang akan berfungsi untuk pencegahan dan penanggulangan Karhutla khususnya di wilayah Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang berlangsung di Tower Telkomsel yang berada Jalan Mahir Mahar Km 15, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya tersebut, guna mengecek kesiapan aplikasi Asap Digital yang yang memuat berbagai macam informasi terkini, seperti pantauan CCTV, kondisi udara, hotspot dan data prakiraan cuaca yang dapat dimanfaatkan untuk pencegahan karhutla.

IPDA Anastasia Helena Rompas, S.H menyambut baik aplikasi Asap Digital yang akan sangat membantu Satgas penanggulangan Karhutla dalam mendeteksi adanya titik api sehingga segera dapat dilakukan tindakan pemadaman segera.

“Seperti kita ketahui, Provinsi Kalimantan Tengah khususnya di Kecamatan Sabangau memiliki banyak lahan tanah gambut yang mudah terbakar, pemantauan titik api (hot spot) dengan teknologi foto satelit dari Telkomsat, dikombinasi dengan visual dari CCTV dengan network radio up di infrastruktur tower Telkomsel, yang digabungkan dengan aplikasi Asap Digital sangat tepat dalam mengendalikan karhutla,” pungkasnya.

 

Peliput : Abdul.halim
sumber : Humas Polresta

Admin : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed