Kapolsek Lubuk Baja Sosialisasi Penggunaan Hand Sanitizer di Nagoya Hill Mall.

oleh -63 views
Kepri, Batam – Kapolsek Lubuk Baja Polresta Barelang jajaran Polda Kepri, Kompol Arya Tesa Brahmana, S.I.K. melaksanakan kegiatan Membudayakan Penggunaan Hand Sanitizer yang dipimpin oleh Kasubsektor Nagoya Aiptu Yessi N dan diikuti 7 (tujuh) orang personel Polsek Lubuk Baja.
Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat umum dan tempat-tempat Ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk Baja Kota Batam tepatnya di pintu barat Nagoya Hill Mall pada hari Minggu  sekira pukul 09.00 WIB.(15/03/2020)
Kasubsektor Nagoya Aiptu Yessi N selaku pimpinan berlangsungnya kegiatan bakti sosial tersebut menjelaskan bahwa tujuan dari penggunaan hand sanitizer ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona.
“Tujuan Kegiatan Memberdayakan Hand Sanitizer merupakan salah satu bentuk pencegahan agar terhindar dari Virus Corona (Covid 19) serta penyakit lainya,” ujar Aiptu Yessi N.
Aiptu Yessi N juga menjelaskan bahwa penularan Virus Corona itu bukan melalui udara namun dapat menempel pada permukaan benda, sehingga dihimbau kepada masyarakat agar tetap membersihkan bagian tubuh tertentu tangan dengan menggunakan sabun dan hand sanitizer.
“Dikarenakan Virus Corona tidak menetap di Udara tetapi menempel di Permukaan Benda, jadi Virus ini tidak di tularkan melalui udara,” lanjut Aiptu Yessi N.
Kegiatan dengan membudayakan penggunaan hand sanitizer ini selesai dilaksanakan dalam situasi aman dan kondusif dengan dengan mendapat sambutan positif dari para pengunjung Mall dan para karyawan. (Jonrius Sinurat)