Kapolres Sanggau Pimpin Sertijab Kasat Sabhara dan Kapolsek Jajaran

oleh

SANGGAU, (HK) – Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH pimpin upacara Serah terima jabatan (Sertijab) 7 orang perwira di Lapangan apel Mapolres Sanggau , Jumat (1/11) pagi.

Ketujuh perwira itu yakni, Kasat Sabhara, Kapolsek Sekayam, Kapolsek Beduai, Kapolsek Jangkang, Kapolsek Bonti, Kapolsek Noyan dan Kapolsek Batang Tarang.

Hadir dalam acara itu, para Kabag, Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Sanggau, pejabat lama dan pejabat baru yang sertijab, para perwira, bintara serta seluruh peserta upacara dan Bhayangkari.

Dikatakan Kapolres, untuk meningkatkan dan mempertahankan Kredibilitas Kerja KepolisianRepublik Indonesia khususnya di Polres Sanggautentunya perlu adanya langkah konkrit yang patut kita ikuti dan laksanakan sebagai wujud pertanggung jawaban tugas atas kebijakan pimpinan Kapolda Kalbar.

“Salah satu kebijakan tersebutadalah dilaksanakannya serah terima jabatan pada satuan wilayah. Kita maklumi bersama pergantian jabatan tersebut bukan hal yang istimewa, yang paling mendasar dalam organisasi perlu adanya kaderisasi dalam peningkatan baik kualitas pelayanan maupun karier personil Polri, Ini telah dirasakan pada Kepolisian Resor Sanggau yang saya banggakan,” kata AKBP Imam Riyadi dalam Amanatnya.

Dimana para pimpinan di satuan Wilayah telah menunjukkan peningkatan pelayanan kepada seganap lapisan Masyarakat yang bertujuan mensukseskan keberhasilan tugas pokok Polri sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan Masyarakat dan Penegakkan Hukum.

“Kedepan tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri akan semakin bertambah, yang mana dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan operasi yakni Ops PETI, disusul dengan Ops Lilin yang mana memerlukan kesiapan kita,” ucap Kapolres.

“Saya berharap kita semua dapat saling bahu membahu sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres mengucapkan selamat dan Berpesan agar segera pahami situasi yang berkembang, upayakan langkah-langkah pendekatan sosial, budaya maupun hukum serta berdayakan segala potensi yang ada di wilayah masing-masing yang dapat mendukung sukses dan lancarnya tugas-tugas Kepolisian, Lanjutkan dan tingkatkan kinerja yang telah ditempuh oleh Pejabat Lama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pejabat lama atas Loyalitas kerja dan dedikasinya selama ini sehingga dapat membawa perjalanan tugas Polres Sanggau kearah yang lebih baik. Kepada Bhayangkari yang telah setia mendukung tugas suami dalam mengemban tugas, saya ucapkan terima kasih atas kesetiaan dalam mendampingi suami bertugas, semoga sukses melaksanakan tugas ditempat yang baru.” Imbuh Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi.

Jabatan yang berganti diantaranya Kasat Sabhara dari AKP Dahomi B. Siregar kepada AKP Efadhoni Lilik Pamungkas, SH, S. IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sekayam. Selanjutnya AKP Dahomi B. Siregar menempati jabatan baru sebagai Ps. Kaurham SibbidbankumBidkum Polda Kalbar. Sedangkan Jabatan Kapolsek Sekayam diserahkan kepada Iptu Donny Sembiring yang sebelumnya menjabat Kapolsek Beduai.

Untuk Kapolsek Beduai dijabat oleh Iptu Eeng Suweda yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Entikong.

Kemudian Kapolsek Jangkang Iptu Rustamaji kepada Iptu Efendy yang sebelumnya menjabat Kaur Bin Ops (KBO) Satsabhara. Selanjutnya Iptu Rustamaji menjabat sebagai Kasubbag Humas Bagops Polres Sanggau menggantikan Iptu Kuncoro Eko yang menjabat sebagai Kasubbag Dalgar Bagren Polres Sanggau.

Kapolsek Noyan Iptu Kuswanto digantikan Ipda Junaifi, SH yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Meliau, selanjutnya Iptu Kuswanto menjabat sebagai Ps. Kasubbagkum Bagsumda Polres Sanggau. Selanjutnya Iptu Kuswanto menjabat sebagai Ps. Kasubbagkum Bagsumda Polres Sanggau.

Kapolsek Bonti Ipda Mahmudi, S. IP digantikan Ipda Robin Thalib, S. Tr. K yang sebelumnya menjabat Kanitidik 1 Satreskrim Polres Sanggau.

Terakhir Kapolsek Batang Tarang Iptu Bernadus Seda digantikan Ipda Halasan Manurung yang sebelumnya menjabat KBO Sat Lantas. Selanjutnya Iptu Bernadus Seda menjabat sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Sanggau.

(H)

Baca Berita Terbaru
TAPANULI SELATAN (HK) - Bertempat di Lapangan Tembak Batara Kalasan Istana Tunggang Bosar Nagaga Najunggal
TAPSEL, (HK) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Hj. Syaufia Lina Syahrul M