oleh

Kapolres Madina Hadiri Peletakan Batu Pertama Mesjid Annur Pidoli Dolok

Madina, (HK) – Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi S.I.K. M.Si. melakukan peletakan batu pertama pembangunan mesjid An Nur di lingkungan lll kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis (27/5/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Madina dari Fraksi PKS, Pimpinan Pondok Pesantren mMustafawiyah Purba baru, Lurah Pidoli, tokoh masyarakat dan pewakaf tanah.

Kapolres Madina mengapresiasi serta mendukung pembangunan mesjid tersebut, menurutnya membangun rumah ibadah adalah tanggung jawab bersama.

” telah banyak harapan yang telah kita dapatkan bersama dipagi hari menjelang siang ini, Seperti yang disampaikan para tokoh masyarakat untuk dapat bersinergi dalam pembangunan mesjid kita ini “ucapnya

Dari hal itu tentunya kami juga dari kaca mata kamtibmas, dari sisi pembinaan masyarakat sangat mendukung pembangunan mesjid Annur ini.
” dimana nantinya mesjid ini bisa dijadikan untuk tempat kegiatan sosial masyarakat kita “tutupnya

Dalam kesempatan itu, Nur helan menuturkan tanah pertapakan mesjid yang ia wakafkan sebelumnya sudah disepakati seluruh keluarga nya.

“Terkait dengan wakaf ini, saya berharap pahalanya sampai kepada kedua almarhum orang tua kami yang sudah lama meninggal, selain itu semoga dengan terbangunnya mesjid ini bisa bermamfaat untuk warga lingkungan lll umumnya muslimin dan muslimat yang seiman dan se agama “tutupnya

Panitia pembangunan mesjid An Nur Menuturkan sebelumnya mengucapkan terimakasih kepada ibu Nur helan dan juga keluarga atas kerelaan dirinya memberikan sebidang tanah untuk pertapakan mesjid.

“tanah yang di wakafkan ibu Nur helan seluas 1.211 meter persegi, diatas tanah ini bangunan mesjid dengan rencana ukuran 18×20 meter, dengan model tiga lantai, untuk biaya sendiri sebesar 2,5 miliar.

Sementara untuk donasi yang sudah terkumpul hingga hari ini sebesar 250 juta rupiah, dari banyaknya kekurangan dan kebutuhan untuk pembangunan mesjid panitia berharap bantuan donasi dari para dermawan agar mesjid ini dapat segera terbangun.

(Syahren)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed