oleh

Kapolda NTB Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 dan Lomba Kampung Sehat.

Mataram (HK),- Kapolda NTB memimpin rapat dalam rangka membahas penanganan Covid-19, lomba kampung sehat dan Satgas Nusantara yang di laksanakan di Tenda Putih Lapangan Gajah Mada Polda NTB pada Selasa (25/8) kemarin.

Melalui Kabid Humas Polda Ntb Kombes Polda. Artanto SIK. M. Si. Menyampaikan dalam keteragan persnya pada rebo 26/8/2020, bahwa Rapat tersebut di hadiri oleh Waka Polda NTB,IRWASDA Polda NTB , Asisten I Provinsi NTB, Seluruh Pejabat Utama Polda NTB,Kasiter Korem 162/WB,Direktur Lombok Post,EO Lomba Kampung Sehat dan Khusus Para Bupati dan Kapolres Jajaran Polda NTB melalui Video Conference.

Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal SIK. MH. Dalam arahanya mengatakan Rapat ini dalam rangka mempercepat penanganan Covid-19 untuk mewujudkan Provinsi NTB menjadi Zona Hijau. Dan untuk mendukung program tersebut pihaknya sudah terlaksana Program Kampung Sehat ,dan pemrogram kampung sehat tersebut murni untuk menstimulan masyarakat agar bisa tetap mematuhi Protokol Kesehatan.” Jelasnya (26/8)

Lanjut dijelaskan bahwa Program yang ada pada kampung sehat tersebut adalah untuk membantu memerangi covid -19 . Kegiatan kampung sehat didominasi dengan program yang mengajak partisipasi masyarakat untuk tetap membudayakan hidup sehat dengan mematuhi Protokol kesehatan, dan bisa meningkatkan Solidaritas antara seluruh Stake Holder terkait dengan masyarakat agar bisa terus bersama-sama untuk menekan dan memutus mata rantai Pandemi Covid 19. ” Tambah

Gubernur NTB yang diwakili asisten I mengatakan bahwa mengenai penanganan covid 19, sejak awal mula merembaknya Pandemi Seluruh jajaran mulai dari Pemerintah, serta TNI-Polri turut melakukan sosialiasi untuk memutus penularan covid-19 serta untuk meminimalisir dampak ekonomi yang terjadi melalui edukasi yang di lakukan secara guyub.

Forkopimda NTB sangat kompak Masyarak seakan mendapat suntikan baru untuk meningkatkan gairah dalam menghadapi covid 19 dengan adanya program kampung sehat yang di bentuk oleh kapolda NTB. Semua kabupaten kota berlomba lomba menunjukkan usaha yang terbaik di wilayah masing-masing masing.
Dengan adanya Kampung Sehat , kita harap Gebrakan inovatif ini bisa di contoh oleh provinsi lain, agar ini tidak hanya dalam ruang lingkup Provinsi NTB saja, kita juga harus memberikan bukti konkrit di lapangan untuk bersama-sama memerangi Covid-19,” ujarnya.

Danrem 162/ WB melalui pejabat yang mewakili, mengatakan bahwa tahap akhir yang harus dilakukan untuk memerangi Pandemi Covid-19 dengan cara tingkatkan sinergitas masyarakat dengan Seluruh Stakeholder dan Instansi terkait dengan harapannya agar masyarakat selalu terapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama dan sebagai upaya pencegahan virus Corona, jelasnya.

Berharap dengan meningkatnya disiplin masyarakat serta kerja keras dari semua satgas dan stackeholder yang terlibat dalam penanganan covid-19 maka NTB akan cepat menuju Zona Hijau dan masyarakat kembali beraktifitas secara normal, tutupnya. (Ibn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed