oleh

Kapolda NTB Bersama Danrem 162/Wira Bhakti Bersilaturahmi Dengan Bapaslon dan Penyelenggara Pilkada

Dompu (HK). Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. bersama Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, M. Han bersilaturahmi dengan pendukung dan simpatisan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati – Wakil Bupati, H. Syaifurrahman Salman, S.E – Ika Rizky Veriyani (SUKA) serta penyelenggara Pilkada Kabupaten Dompu. Sabtu (26/09/2020).

Silaturahmi tersebut dilaksanakan terkait dengan Bapaslon SUKA dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) oleh KPU Dompu. Dalam kesempatan tersebut Kapolda NTB menyampaikan bahwa Bapaslon yang dinyatakan TMS memiliki hak konstitusional, untuk melakukan gugatan ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

“Berharap kepada para ketua parpol, tim sukses dan simpatisan SUKA bersinergi membantu TNI-Polri untuk tidak menggerakkan massa dengan jumlah yang banyak. Jadilah perpanjangan tangan menyampaikan kepada masyarakat maupun simpatisan dari calon”, imbuh Kapolda.

Kepada penyelenggara Pilkada dalam mengambil keputusan harus sesuai dengan Peraturan yang berlaku, dengan komitmen serta konsekuensi hukumnya”, tegasnya.

Danrem 162/Wira Bhakti juga senada dengan Kapolda meminta kepada pendukung Bapaslon SUKA, untuk mengutamakan keselamatan masyarakat sehingga tidak ada kluster Covid-19 baru di Kabupaten Dompu, dan kepada Bapaslon yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sehingga tidak lolos verifikasi, agar mengedepankan taat aturan dan menempuh penyelesainya dengan mengajukan gugatan ke Pihak penyelenggara Pilkada”, tutupnya. (IBN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed