oleh

Kapolda Metro Jaya Beri Bantuan Ke Ponpes Annuriyah dan Ponpes Nurul Amanah

Jakarta, (HK) – Dirbinmas PMJ Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. di Dampingi Kasubdit Binsatpam/Polsus AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag., M.Si. Bersilaturahmi dan memberikan Bantuan 4000 Masker dan 2 Ton Beras dari Kapolda Metro Jaya kepada Pondok Pesantren Annuriyah dan Pondok Pesantren Nurul Amanah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada hari Sabtu (24/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Ponpes Nurul Amanah Kiai H.Dr. Muhammad Sholihin Harasyi, Pimpinan Ponpes An-nuriyah Kiai H. Julian Lukman, Lc, AKP Susamto (Paur Binlat Ditbinmas), AKP Heru (Paur Minops Ditbinmas), IPDA Kristiawan (Pama Subdit Binpolmas), IPDA M. Yasin (Kanit Binmas Polsek Jagakarsa), Bhabinkamtibmas Polsek Jagakarsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Ciganjur serta 4 anggota Pokdarkamtibmas Jagakarsa.

“Terima kasih sudah menerima kehadiran Kami dari Polda Metro Jaya. Sebuah Kehormatan dan Kebanggaan bagi kami bisa berada dilingkungan Pondok Pesantren ini. Begitu juga bagi para Santri yang ada disini, haruslah mensyukuri masih bisa menimba Ilmu Agama di Pondok pesantren yang merupakan tempat yang rahmat dan penuh dengan kebaikan ini,” kata Kombes Badya Wijaya.

“Karena belakangan ini banyak pelajar yang terlibat Demo Anarkis akibat ajakan/ hasutan berita di Medsos. Para Santri disini Alhamdulillah diselamatkan dan dilindungi Allah SWT untuk tidak melakukan kegiatan seperti itu,” lanjut Kombes Badya Wijaya.

Dirbinmas PMJ juga menghimbau agar para Santri tetap menerapkan Protokol kesehatan di lingkungan Ponpes guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Dengan selalu melaksanakan 3M.

“Kami berdoa agar para Santri kedepannya Insya Allah Menjadi Alim Ulama dan Ahli Agama yang mendakwahkan Ajaran-ajaran Islam yang Rahmatan lil Alamin,” harap Dirbinmas PMJ.

AKBP Jajang Hasan Basri juga memberikan Tauziah dirangkai dengan himbauan agar jangan mudah percaya dengan berita yang tidak ketahui sumber kebenarannya (Hoax).

“Di dalam Al Qur’an sudah diterangkan, dalam Surat Al-Hujurat ayat 6 yang artinya, Wahai orang-orang yang beriman! Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka teliti kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu.” jelas AKBP Jajang Hasan Basri dalam tauziahnya.

Kasubdit Binsatpam/Polsus ini juga mengharapkan agar para santri tidak menanggapi berita yang belum tentu kebenarannya dengan menanyakan pada yang ahli dalam bidang tersebut, jika kita tidak tau kebenaran sebuah berita, jangan dishare.

Kegiatan silaturahmi dan pemberian bantuan dari Kapolda Metro Jaya ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (BBB/NP)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed