oleh

Kadus Sukmana Klarifikasi Biaya PTSL Desa Cilamaya Tidak 2 Juta Tapi Gratis

 

KARAWANG // HK JABAR – Munculnya pemberitaan terkait biaya pembuatan sertifikat PTSL di Desa Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan oleh salah satu warga dusun pasar dua sebesar 2 juta mendapat klarifikasi dari kepala Dusun Pasar Dua.

IKLAN ADS

Menurut Sukmana selaku kepala Dusun Pasar Dua, ketika dikonfirmasi dirumahnya mengatakan, bahwa uang sebesar 2 juta itu adalah untuk pembuatan akta jual beli (AJB) bukan sertifikat PTSL.

“Ia saya tahu yang ngomong itu IS anak pasar dua. Sebetulnya uang 2 juta itu untuk biaya buat AJB bukan sertifikat PTSL. Kalau PTSL nya gratis tidak dipungut biaya sepeserpun,” ungkap Sukmana, Senin (23/11/2020).

Bahkan saat disinggung biaya PTSL itu sesuai surat keputusan bersama 3 Menteri RI sebesar 150, Kadus Sukmana tetap mengatakan gratis.

“Kalau yang saya urus pembuatan PTSL gratis . Tidak dipungut biaya. Entah kalau yang diurus orang lain,” jawab Sukmana.

Terpisah, dikatakan sumber orang tua “IS” menjelaskan, bahwa uang sebesar 2 juta itu adalah untuk biaya membuat AJB dan sertifikat.

“Ia 2 juta. 1,8 juta untuk AJB, sedangkan 200 ribu untuk sertifikat. Sudah seperti itu dengan Pak Ali Hamidi,. Mungkin si IS gak dijelaskan seperti itu ngomongnya,” katanya.

(Sule/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed