oleh

Kades Wonorejo, tidak tahu menahu Adanya Bangunan Pamsimas yang Mangkrak

PATI (HK), Warga desa Wonorejo, Kecamatan Tlogowungu Pati sangat menyayangkan adanya pembangunan sumur bor melaluli program penyediaan air minum bersih dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) anggaran tahun 2019 yang bersumber dari anggaran APBN, karena tidak bisa di fungsikan secara maksimal oleh warga.

Warga sangat menyayangkan anggaran yang di gelontorkan oleh pemerintah yang bertujuan agar bisa membantu masyarakat di pedesaan, namun sayangnya program tersebut hanya bisa di manfaatkan oleh segelintir orang padahal warga sangat membutuhkan.

“Masyarakat desa Wonorejo sudah lama menginginkan sumur bor di desa ini, dengan adanya program pamsimas ini kami sangat antusias mendukung dan berharap agar segera menikmati air berserih tersebut, namun sangat di sayangkan sampai saat ini hanya segelintir warga yang bisa menyalur pamsimas tersebut, ” terangnya.

Lebih lanjut ungkap warga wonorejo yang tidak mau di sebutkan namanya yang berada di rt 02 rw, 02 dirinya menjelaskan, bahwa hanya sebagai warga masyarakat yang bisa memanfaatkanya, warga sangat kecewa karena fungsi pamsimas belum bisa dirasakan maksimal oleh seluruh warga desa wonorejo yang sangat membutuhkanya.

“warga juga mengatakan kalu memang harus membayar mereka juga siap, karena air bersih ini sangat kita butuhkan, ” terangnya.

Warga juga akan segera menanyakan persoalan ini ke kepala desa, guna memastikan kejelasan program Pamsimas yang di gadang gadang oleh warga wonorejo.

Sementara, Kades Wonorejo Suyik saat dikonfirmasi awak media melalui WhatsApp, tentang persoalan pamsimas yang belum bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga, dirinya menjawab bahwa program pamsimas tersebut masih tanggung jawab pengurus.

“Laporan yang saya terima sudah terpasang semua, tinggal menyalurkan ke warga, namun yang jadi kendala masalah besaran biaya swadaya yang di tanggung warga saat pemasangan pipa peralon,” ungkap Kades Wonorejo.

Dirinya juga menambahkan, silahkan konfirmasi ke Ketua Pamsimas Arif Wahyudi warga RT 05 RW 03 Silahkan langsung ke ketua pamsimas saja, biar lebih jelas,” terangnya.”(bsa/tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed