oleh

Kades Huta Godang Muda Dilaporkan Warga : Tanda Tangan Rp600, Terima Cuma Rp150….

Madina (HK),- Sejumlah warga dari Desa Huta Godang Muda Kecamatan Siabu, Madina kesal dengan ulah Kepala Desa (Kades) mereka.

Pasalnya, bantuan sosial tunai (BST) yang semestinya sebesar Rp600.000 ribu sesuai dengan tanda tangan malah mereka hanya menerima sebesar Rp150 ribu.

Kekesalan warga itu pun berlanjut dengan mendatangi Mapolres Madina perihal untuk mengadukan Kades akibat persoalan tersebut. Rabu (03/06/2020).

Salah seorang warga, Nurhalimah Batubara kepada media ini mengatakan kecewaan mereka atas keputusan Kades walau itu alasannya karena telah berdasarkan hasil musyawarah desa (musdes).

Ia pun bersama warga lainnya juga turut mempertanyakan mengapa bisa bantuan BST yang sudah digabung dengan BLT tapi jumlahnya cuma sebesar Rp150.000.

“Kami tidak terima walaupun alaannya itu berdasarkan musdes, bantuan BST kan dari kantor pos, kok aparat desa yang membagikan ke masyarakat. Jadinya kami cuma dapat Rp 150.000. Semestinya kan Rp 600.000 sesuai dengan tanda tangan serah terima,” katanya dengan segudang pertanyaan lainnya.

Sementara, Kades Huta Godang Muda yang dihubungi oleh wartawan membenarkan bahwa warganya sebanyak 425 orang menerima bantuan hanya sebesar Rp150.000.-/KK.

“BLT dan BST digabung dananya, itu hasil musyawarah desa (Musdes) yang dihadiri BPD, Ulama, Tokoh masyarakat, serta aparat desa,” kata Kades menjawab wartawan. (Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed