oleh

KABAG OPS POLRES DOMPU PIMPIN OPRASI YUSTISI COVID-19

Dompu, (HK) – Personel Polres Dompu bersama anggota Kodim 1614 Dompu beserta instansi terkait yang dipimpin Kabag Ops Polres Dompu AKP  Komang Astrawan menggelar operasi yustisi dan penerapan perda Prov Nua Tenggara Barat, tentang penegakan terhadap protokol kesehat. Sesuai Perda Prov NTB Nomor 7 tahun 2020 dan Pergub Nomor 50 tahun 2020, Senin (19/10/20). Bertema di depan RSUD Dompu.

Dalam operasi tersebut masih terdapat masyarakat yang melakukan pelanggaran dengan tidak mematuhi protokol kesehatan sebanyak 15 pelanggar dan diberikan sanksi oleh anggota berupa hukuman sosial (push up), dan memberikan pemahaman untuk tetap mematuhi standar kesehatan covid-19. Operasi yustisi juga merupakan suatu bentuk upaya dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Prov Nuusa Tengara Barat khususnya Kabupaten Dompu.” kata Ikomang Asyrawan.

Lebih lanjut, Komang mengatakan, dengan diterapkannya aturan seperti ini diharapkan ada efek jera dan timbul rasa kesadaran bagi masyarakat agar lebih disiplin dan patuh terhadap protokol covid-19.

“ini upaya pemerintah untuk kebaikan seluruh lapisan masyarakat serta kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, agar masyarakat benar benar sadar dan taat terhadap standar kesehatan covid-19.” Tutupnya.”(IBN )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed