oleh

Jelang Pilkada Serentak 2020, Polres Katingan Gelar Pasukan dan Cek Sarpas

Katingan (HK). Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Telabang 2020 dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak di Provinsi Kalteng 9 Desember 2020 mendatang.

Apel gelar pasukan berlangsung di halaman Mapolres Katingan, Rabu (2/9/2020) sekira pukul 11.30 WIB, dihadiri oleh Wakil Bupati Katingan, Wakapolres Katingan dan pejabat utama Polres, Kejaksaan Negeri Katingan, Ketua Panwaslu Katingan, perwakilan KPUD, serta pasukan upacara dari personil TNI-Polri, Satpol PP, dan BPBD Katingan.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan terkait dinamika yang terjadi di wilayah Kabupaten Katingan saat ini, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan situasi dan keamanan yang kondusif selama perhelatan demokrasi nantinya.

Ditegaskan juga, pihaknya saat ini sudah mempersiapkan personelnya baik secara fisik melalui latihan – latihan ataupun pengetahuan dengan cara pemberian materi Latpraops.

“Harapannya personel siap menghadapi berbagai kondisi di lapangan dan tahu apa yang harus di perbuat menghadapi pesta demokrasi ini,” imbuhnya.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan dilakukan pengecekan sarana dan prasarana (Sarpas) kelengkapan Operasi Mantap Praja Telabang 2020, mulai dari senja api, peralatan Dalmas, alat identifikasi, APD penanganan covid-19 serta kesiapan peralatan penanggulangan karhutla.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri sebelum diterjunkan ke lapangan pada saat pelaksanaan pengamanan tahapan Pilkada serentak nanti. (di/dkk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed