oleh

Jelang Lebaran, Anggota DPRD H. Awaluddin Santuni Anak Yatim di Kecamatan Ranto Baek dan Lingga Bayu

MANDAILING NATAL (HK) – Semangat berbagi dalam menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara dari Fraksi PKS H. Awaluddin, menggelar penyantunan anak yatim piatu 10 Desa di Kecamatan Ranto Baek dan satu Desa di Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal yang diterima oleh Ketua Panitia Santunan masing masing Desa dan ada yang diserahkan langsung kepada anak yatim, Selasa (11/05/2021)

“Ini bentuk rasa syukur kita, ketika memasuki hari kemenagan setelah satu bulan penuh kita berpuasa,. Menyantuni mereka yang tak punya dan kurang kasih sayang,” kata H. Awaluddin anggota DPRD Mandailing Natal tersebut.

Awaluddin menjelaskan, selama bulan Ramadan ini, PKS banyak melakukan kegiatan amal Ramadan. Dan, salah satu kegiatannya adalah menyatuni anak-anak yatim. Selain itu, menurutnya dengan kegiatan seperti ini bisa makin mendekatkan PKS dengan masyarakat. Terlebih bulan Ramadan adalah bulan berbagi.

“Semoga pembagian yang tidak seberapa ini dapat dirasakan oleh anak yatim ini, karena kalau bukan kita siapa lagi yang memperhatikan dan peduli terhadap mereka,” kata Awaluddin.

Awaluddin juga akan berupaya agar nantinya kegiatan kegiatan positif yang telah berjalan di wilayah ini bisa diperhatikan oleh pemerintah, terutama kegiatan Taman Pendidikan Alquran yang selama ini telah berjalan.

“Semoga doa yang kita panjatkan, disampaikan Allah kepada beliau. Dan kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga di masa yang akan datang kita dapat melaksanakan kegiatan seperti ini, karena anak yatim merupakan tanggung jawab kit semua,” ahiri Awaluddin.

Adapun sebelas Desa yang anak yatimnya disantuni tersebut adalah Desa Sampuran, Tandikek, bangun Saroha, Ampung Padang, Huta Baringin, Huta Raja, Muara Bangko, Lubuk Kancah, Banjar Maga, Ranto Nalinjang dan Desa Simpang Gambir.

Peliput : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed