oleh

Jelang Iedul Fitri Kades Banyuasih Bagikan Uang 600 Ribu Kepada 191 KK

Foto.Kades Banyuasih bersama Camat, Babinsa, Babinkamtibmas.

“Pembagian BLT dana desa ini dihadiri langsung oleh Bapak Camat Iwan Ridwan F, Babinsa Koramil, dan Babinkamtibmas Jatisari, serta aparat desa, juga BPD. Pembagian BLT berjalan tertib dan aman,” terang Kades kepada Wartawan saat memberikan bantuan, Jumat (22/05).

KARAWANG | HK JABAR

Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada masyarakat Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang terdampak virus Covid-19 padahari Jumat 22 Mei 2020 dilaksanakan.

IKLAN (X)

Kegiatan disaksikan Iwan Ridwan F selaku Camat Banyusari, Babinkamtibmas Iptu Citno, Babinsa TNI AD Serda Yogi Sugiarto, Satpo PP Kecamatan Carlan, para Kepala Dusun (Kadus) juga kepala Rukun Tetangga (RT) setempat.

Kepala Desa Banyuasih, H.Mahpudin mengatakan, pembagian BLT diberikan kepada masyarakat selaku penerima manfaat sebanyak 191 kepala keluarga (KK) di data dari 16 RT yang ada di 4 Dusun.

“Pembagian BLT dana desa ini dihadiri langsung oleh Bapak Camat Iwan Ridwan F, Babinsa Koramil, dan Babinkamtibmas Jatisari, serta aparat desa, juga BPD. Pembagian BLT berjalan tertib dan aman,” terang Kades kepada Wartawan saat memberikan bantuan, Jumat (22/05).

hariankriminal.com

Dalam kesempatan ini kepala desa Mahpudin mengatakan, semoga bantuan langsung tunai atau BLT dari dana desa dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak musibah virus corona.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat, harus kompak bersama-sama memerangi virus corona COVID-19 ini dalam pencegahannya dengan tetap menjaga kesehatan, tetap di rumah, memakai masker, jaga jarak, jangan bergerombol, selalu rajin cuci tangan dan mematuhi peraturan pemerintah, serta berdoa. Ini guna untuk memutus mata rantai covid-19 agar kita terhindar dan selamat dari virus yang sangat membahayakan,” kata Kades.

Sebelum pembagian BLT dana desa, Ia sebelumnya memberitahukan kepada masyarakat yang akan menerima bantuan dengan memerintahkan kepada setiap Rt untuk mendata.

“Data yang layak menerima BLT itu di data oleh ketua Rt di setiap dusun. Sasaran penerima BLT dana desa ini adalah keluarga miskin Non PKH dan BPNT, serta masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan yang belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah agar tidak salah sasaran,” terang Kades.

Lanjut Mahpudin,bantuan tersebut dibagikan sebelum hari raya idul fitri dan pembagian BLT ini berdasarkan data yang sudah ditetapkan.

“Jumlah nominal uang bantuan yang di terima setiap bulannya enam ratus ribu rupiah (600.000) selama tiga bulan ke depan sesuai anjuran pemerintah pusat,” pungkasnya.

Menurut salah satu warga penerima bantuan, H.Abdulloh (85) merasa sangat berterima kasih sekali kepada pemerintah Desa Banyuasih, terutama kepada bapak Mahpudin yang sudah memberikan bantuan langsung tunai ini.

“Disaat musim virus corona ini sangatlah membantu kami untuk kebutuhan sehari-hari, apa lagi beberapa hari lagi lebaran,” sibgkatnya.

(Irwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed