oleh

Jelang Hari Raya Iedul Fitri 117 Warga Desa Pulomulya Dapat Bantuan Provinsi Jabar

KARAWANG | HK JABAR

 

BANTUAN sosial (Bansos) dari Pemprov Jabar bagi warga Desa Pulomulya, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang, yang terdampak Covid-19 mulai didistribusikan, Kamis (21/05) bertempat dikantor desa.

IKLAN (X)

Total penerima bantuan sebanyak 117 Kepala Keluarga (KK).

“Jadi warga terdampak yang bakal menerima bantuan gubernur sebanyak 117 KK. Diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap kepala Desa Pulomulya Orang.

Kades juga mengungkapkan, dalam penyaluran bantuan sosial tersebut pihaknya ingin warga masyarakat desa yang terdampak Covid-19 sesuai arahan Gubernur Jabar, dapat menerimanya berdasarkan usulan RT/RW didusun.

“Ada sembilan pintu bantuan menurut Gubernur Jabar yang bakal disalurkan kepada warga di tengah Pandemi Covid-19 ini. Tapi untuk Subang hanya tujuh pintu bantuan, karena belum ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

“Bantuan yang bakal diterima warga yaitu diantaranya, Bantuan PKH, bantuan Pusat, bantuan Provinsi Jabar, bantuan Pemkab Karawang, bantuan Desa (BLT), Gasibu, dan Pra kerja,” jelasnya.

“Bansos Jabar ini berupa uang tunai dan paket sembako,” tambahnya.

Bagi warga yang belum menerima Bansos dari Banprov lanjut Odang, akan diusahakan agar bisa menerima bantuan dari program lainnya.

“Jadi warga yang hari ini tidak menerima Bansos dari Provinsi diusahakan untuk menerima bantuan dari program lai. Dan penerima bantuan tidak bisa double, cukup satu kali. Nanti yang belum dapat bisa menerima dari pintu bantuan lain,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada para petugas untuk mengecek langsung item bantuan sembako yang akan disalurkan, misalnya telur, jangan sampai telur busuk.

“Karena apa yang kita lakukan dengan sebaik-baiknya dalam penanganan Covid-19 selama ini jangan sampai luntur dengan hujan satu kali,” pungkas Kades.

(Asep Intel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed