Jalin Keakraban, Babinsa Koramil 12/Siabu Komsos dengan Aparat Kecamatan Bukit Malintang

oleh

BUKIT MALINTANG (HK) – Guna menjalin silaturahmi dan keakraban, Babinsa Koramil 12/Siabu Pelda Sulhan Panjaitan laksanakan komunikasi soaial dengan aparat pemerintah Kecamatan Bukit Malintang di salah satu warung milik warga di Desa Malintang Jae Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (06/11/19).

Komunikasi sosial dengan aparat pemerintah rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas dan pengabdian sebagai pembina wilayah, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Keakraban Babinsa dan para pegawai kecamatan Bukit Mailintang nampak dalam perbincangan seputar situasi dan kondisi serta kesibukannya dalam menjalankan tugas dan pengabdian sesama aparat pemerintah di wilayah kecamatan bukit Malintang

Pelda Sulhan Panjaitan selaku Babinsa Desa Malintang Jae mengatakan, ia memang sering berkeliling di wilayah binaan Desa Bukit Malintang bersama aparat Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Aparat Desa dan para tokoh serta warga masyarakat walaupun hanya sekedar berkomunikasi dengan warga sekaligus memonitor wilayah

“Kegiatan itu dilakukan untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa babinsa dan Bhabinkamtibmas dan aparat pemerintah selalu kompak bersama dalam setiap kegiatan kemasyarakat dan juga dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di wilayah binaan,” ucap Pelda Sulhan

Menurut Pelda Sulhan Panjaitan, komunikasi sosial ini juga merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk menanamkan jiwa nasionalisme, wawasan kebangsaan, kedisiplinan, persatuan dan kesatuan serta untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan.

“Informasi sekecil apapun harus ditampung oleh Babinsa untuk menunjang tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial sebagai Bapulket untuk di laporkan ke Komando atas,“tegasnya.

Sementara ditempat terpisah Danramil 12/Siabu Kapten Inf J. SIregar menjelaskan bahwa, kegiatan Komunikasi sosial yang selama ini dilaksanakan oleh para Babinsanya termasuk dengan aparat pemerintah di wilayah binaannya sudah berjalan dengan baik, dan akan ditingkatkan kembali, bersama aparat lainnya kita selalu berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga keberadaan kita selaku aparat pemerintah memang berada di tengah-tengah masyarakat.

“Seperti yang dilakukan oleh Pelda Sulhan Panjaitan yang rajin bersilaturahmi dengan siapapun, kepada siapapun, meski hanya sekedar berbincang-bincang dan dalam kegiatannya Babinsa juga tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat agar tidak perlu segan untuk melapor apabila di desanya terjadi musibah atau yang lainnya, kepada kami para aparat pemerintah disini, agar cepat ditindak lanjuti oleh Anggota Koramil 12/Siabu, “ terang Danramil. (Maradotang)

Baca Berita Terbaru
  PURWAKARTA, (HK) - Diakhir penghujung tahun, serta untuk membuat lingkungan aman, nyaman, dan kondusif,
  Jakarta, (HK) - Mantan karyawan freelance di bagian Hubungan Masyarakat (Humas) PT SAL MFH