oleh

Jalan Longsor Di Muara Sabut Kini Sudah Bisa Dilalui

Madina, (HK) – Jalan Lintas Ulupungkut Kotanopan sudah bisa kembali dilalui setelah sempat lumpuh total akibat tertimbun longsor sejak minggu sore tepatnya diwilayah Muara Sabut, Kecamatan Ulupungkut, (17/5/2021).

Arus lalu lintas sempat putus total, karena badan jalan sebelumnya tertutup material longsor tanah dan bebatuan.

Andi Hakim Matondang ST kepala UPT Jalan Jembatan Kotanopan Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprovsu yang di konfirmasi lewat telepon selulernya menuturkan, jalan Provinsi Ulupungkut Kotanopan sejak minggu sore memang lumpuh total akibat jalan tertimbun longsor.

“Mendapat informasi dari warga jalan tersebut tidak bisa dilalui, kita menurunkan satu unit alat berat dan dua unit mobil dum truck untuk membersihkan material longsor itu,”ujar

“Sekitar jam 17.00 Wib jalan Ulupungkut Kotanopan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat, dan untuk saat ini alat berat masih standby di lokasi,”jelasnya.

Lebih lanjut Andi menceritakan, kondisi pisik tebing diwilayah itu memang sangat mudah longsor, tebing disepanjang lokasi tersebut batuan batuan kecil yang mudah tergerus, ditambah lagi saat ini curah hujan di wilayah Mandailing natal cukup tinggi.

“Meskipun sudah bisa dilalui, Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap waspada melewati daerah yang longsoran ini,”tutupnya.

(Syahren)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed