oleh

Iskan Qolba Lubis Sosialisasi Empat Pilar di Palas

PADANG LAWAS (HK) – Anggota MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan Empat Pilar kehidupan bermasyarakat yaitu Pancasila, UUD tahun 1945, NKRI (sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara).

Dengan diadakannya  sosialisasi tersebut diharapkan menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. Demikian disampaikan Anggota MPR-RI Fraksi PKS H. Iskan Qolba Lubis,MA pada Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Minggu (5/4/2021) di Aula Hotel Syamsiah Kabupaten Padang Lawas.

“Tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  Diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Kegiatan ini nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” ungkap Iskan.

“Apalagi baru-baru ini desa pintu padang di kecamatan ulu barumun baru saja diterjang banjir bandang. Maka semangat persatuan itulah yang seharusnya kita pupuk, dan dapat mengimplementaskannya di kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut Iskan mengingatkan bahwa semangat persatuan adalah tulang punggung bangsa saat menghadapi bencana.

Menurutnya, semangat persatuan yang kuat menumbuhkan solidaritas. “Ada semangat saling bantu, semangat kemanusiaan dan semangat gotong royong. Nilai-nilai seperti ini wajib terus ditumbuhkembangkan di tengah masyarakat. Salah satunya melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR ini,” katanya.

Sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa.

“Pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh kembangkan. Untuk mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat,” harap Politisi PKS Tersebut.

Peliput : Maradotang

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed