oleh

Ini Yang Dilakukan AKP Martualesi Sitepu SH, MH Di Kelurahan Sidorejo.

Ket.gambar : Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu SH, MH Saat Sosialisasi.

 

Labuhanbatu (HK) – Tak hanya piawai dalam memutus mata rantai narkotika di Labuhanbatu Raya.

Dalam kesederhanaannya, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Martualesi Sitepu SH, MH juga mensosialisasikan kepada masyarakat peraturan penanganan bagi pecandu narkoba yang dilaksanakan di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (10/03/2021).

Dengan humanis, Martualesi menyampaikan bahwa penanganan bagi pecandu narkoba diperlukan peran aktif keluarga bila ada anggota keluarga sudah menjadi pecandu narkoba, ucapnya.

Martualesi memaparkan bahwa bila ada anggota keluarga diketahui menjadi pecandu narkoba maka dapat dilihat dengan perubahan perilaku yang tidak wajarnya seperti suka menyendiri, malas belajar bagi yang masih sekolah dan malas bekerja bagi yang sudah bekerja serta mudah tersinggung, terangnya saat sosialisasi.

“Sosialisasi ini bertujuan sebagai tahapan pelaksanaan pembentukan di Kelurahan Sidorejo menjadi lingkungan percontohan ‘Bersih Narkoba’ di wilkum Polres Labuhanbatu dengan sebutan Kampung Tangguh Narkoba,” terang Martualesi.

Tak lupa, Martulesi Sitepu juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar berperan aktif dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta agar masyarakat tidak ragu melaporkan anggota keluarganya yang sudah menjadi pecandu narkotika dan selanjutnya dilakukan rehabilitasi,” terangnya.

“Jika memang ada orang susah dan berkeinginan keras untuk direhab, pasti kita fasilitasi dan akan kita respon,” ungkap Martulesi Sitepu.

Mantan Kapolsek Kutalimbaru ini menyebutkan bahwa dirinya sudah memasukkan 11 pecandu ke panti rehabilitasi dibawah kementerian sosial, bahkan untuk biaya akomodasi dan pengawalan serta makanan para pecandu, dibiayainya.

Kasat Narkoba yang berpenampilan sederhana ini menghimbau kepada masyarakat, jika ada dari pihak keluarga mereka yang ingin direhabilitasi agar segera mendaftar kepada pihaknya.

Mewakili masyarakat lingkungan Sidorejo, Bripka Didik menyambut baik program rehabilitasi yang digagas oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan SIK, MH tersebut.(DR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed