oleh

Ini Kata Direktur RSUD Rantauprapat, Terkait RS Pendidikan.

Ket. Gambar : Direktur RSUD Rantauprapat, Dr Syafril RM Harahap Sp.B

 

Labuhanbatu (HK) – Rumah sakit umum adalah tempat menampung pasien yang akan berobat ataupun rawat inap.

Seiring berjalannya waktu ternyata Rumah Sakit milik Pemkab Labuhanbatu ini akan melaksanakan Rumah Sakit Pendidikan Untuk Calon Dokter, para medis, penelitian Kedokteran serta pelayanan multi profesi.

Inilah yang dikatakan, Direktur RSUD Rantauprapat, Dr H Syafril RM Harahap Sp.B saat disambangi awak media diruangnnya, pada Selasa (27/10/2020).

Menurut Syafril, pihak RSU akan meningkatkan insfrastruktur, kelengkapan alat medis serta fasilitas pendukung lainnya, ucap Safril.

“Management Rumah Sakit telah bekerjasama dengan Pemkab Labuhanbatu, dengan status B akan terus melakukan peningkatan,” terang Safril.

Syafril juga menjelaskan bahwa RSUD Rantauprapat adalah salah satu Rumah Sakit rujukan dan memiliki Dokter sebanyak 42 orang, ujarnya pada media.

RSUD Rantauprapat bersama RSUD Pematangsiantar, kini sudah memiliki dokter spesialis forensik.

“Jadi pihak Polres Labuhanbatu, bila membutuhkan pelayanan untuk autopsi, tidak perlu lagi harus ke Medan atau Pematang Siantar, karena RSUD Rantauprapat sudah memiliki dokter forensik,” terang Syafril.

Syafril menambahkan, RSUD Rantauprapat saat ini juga sudah memiliki dokter spesialis patologi anatomi, dan dua konsultan. Sedangkan yang kini dibutuhkan dokter spesialis rehab medik (fisio terapi), pungkas Alumni USU Medan ini mengakhiri (DR).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed