oleh

Ikuti Swab Massal Gratis dari Satgas Covid-19 Mandailing Natal

Madina, (HK) – bagi masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diberitahukan bahwa Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Madina mengadakan swab test secara gratis.

Adapun jadwal pelaksanaan swab massal yang difasilitasi satgas Covid-19 Kabupaten Madina yakni, pada hari pertama, Senin (19/10/2020) diadakan di Bagas Godang jalan lintas sumatera Saba Purba Kecamatan Lembah Sorik Marapi

Hari kedua, Selasa (20/10) diadakan di inspektorat Madina jalan Willem Iskandar Kelurahan Dalan Lidang Panyabungan. Lalu hari ketiga, Rabu (21/10) dilaksanakan di bank mandiri dan Bank Sumut

Kemudian hari keempat, Kamis (22/10) akan dilaksanakan di bank Mandiri Syariah, BNI, dan BRI. Berikutnya pada hari kelima, Jumat (23/10) dilaksanakan di BTPN dan bank Muamalat

Hari keenam, Sabtu (24/10) swab massal dilakukan di komplek kantor Samsat Panyabungan. Selanjutnya pada hari Senin (26/10) swab massal dilaksanakan di sekretariat DPRD Madina, dan hari terakhir, Selasa (27/10) swab massal dilaksanakan di DPKAD Kabupaten Madina.

Koordinator Satgas Covid-19 Kabupaten Madina Sahnan Pasaribu kepada MohgaNews mengatakan swab massal pada hari pertama ada 138 orang yang diambil sampelnya.

“Hari pertama target kita 200 orang diambil sampelnya, tapi yang tercapai hari ini baru 138 orang,

“Pengambilan swab ini gratis kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Madina. Karena itu, kami mengimbau kepada masyarakat yang memerlukan swab test supaya segera mendaftarkan diri ke petugas dan hadir pada jadwal yang telah kami tentukan,” kata Sahnan.

Tak lupa Sahnan mengimbau kepada semua lapisan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, yaitu memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan yang tujuannya untuk memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona.

“Ini tanggung jawab kita semua dan untuk keselamatan diri kita semua. Menurut penyebaran Covid-19 harus dengan kesadaran masyarakat semua,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed