oleh

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Membuat Rumah Warga di Desa Liung Gunung Terrendam

Purwakarta, (HK) – Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan banjir di Desa Liung Gunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Selasa (24/3) sekira Pukul 15.00 Wib. Akibat Hujan lebat tersebut membuat rumah warga dan Pondok Pesantren Raudlut Tarbiyyah terrendam banjir dan rusak.

KH, Ujang Anwar Nasihin selaku pimpinan Pondok Pesanteren Raudlut Tarbiyyah saat di konfirmasi awak media, Kamis (26/3) mengatakan, awalnya hujan lebat disertai angin kencang dan mengakibatkan beberapa rumah warga terrendam banjir dan termasuk Pondok Pesantren.

IKLAN (X)

“Awalnya hujan lebat di sertai angin kencang, sehingga membuat rumah warga terrendam termasuk Pondok Pesantren ini, sebagian rumah warga dan pondok pesantren ada yang rusak,”Kata KH, Ujang Anwar Nasihin, Kamis (26/3).

Ujang juga mengatakan, selain hujan lebat yang di sertai angin kencang yang membuat sungai meluap, ia juga menduga banjir akibat adanya pertambangan milik PT Gunung Kecapi di Hulu sungai,

“di Hulu sungai kan ada pertambangan milik PT Gunung Kecapi, saya menduga akibat itu juga membuat sungai itu meluap, “Ungkapnya.

Pemilik pesantren juga mengatakan bahwa iya akan mendatangi PT Gunung Kecapi terkait banjir tersebut, apabila pihak dari PT Gunung Kecapi tidak menanggapi keluhannya iya aka menjumpai Bupati Purwakarta.

“Insya Allah saya akan menemui pihak PT Gunung Kecapi untuk berkordinasi, apabila tidak ada tanggapan saya akan menemui Bupati Purwakrta Langsung,”jelas KH, Ujang Anwar Masihin. (Asep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed