oleh

Hujan Deras Disertai Puting Beliung Rusak 58 Rumah di Banyusari

KARAWANG, (HK) –

Sedikitnya 58 rumah di Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (22/12) sore rusak diterjang angin puting beliung.

Angin kencang disertai hujan deras ini, selain merusak puluhan rumah, satu rumah di Talunjaya terkena petir.

Data sementara yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kecamatan Banyusari, korban puting beliung tersebar di empat desa.

Desa tersebut adalah, Desa Mekarasih, Gembongan, Talunjaya, dan Desa Tanjung. Hal itu disampaikan Satgas BPBD Kecamatan Banyusari, Saepul dikantor kecamatan.

“Dari data sementara, Desa Talunjaya yang terparah, disitu ada 27 rumah yang rusak,” kata Saepul kepada hariankriminal.com, Selasa (23/12).

Menurut Saepul, korban lainnya untuk Desa Gembongan ada 23 rumah, Mekarasih 5 rumah, Tanjung 3 rumah, kerusakan rata-rata pada bagian atap rumah. Untuk saat ini pendataan terus dilakukan BPBD bersama perangkat desa setempat.

“Sementara ini kami masih mendata terus, hasilnya sudah dilaporkan ke kabupaten, selanjutnya akan dilakukan survei lokasi,” jelas Saepul.

Dihari yang sama, Hj.Ecih warga Mekarasih, mengatakan, usai kejadian itu, saat ini aliran listrik dirumahnya padam.

“Sekarang listrik padam dari pagi hingga kini pukul 16:00 Wib, bahkan dari kemarin sore sejak angin kencang datang sampai pukul 02:00 Wib listrik tidak nyala,” ujarnya.

(ONE)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed