oleh

Hikmah Rhamadan Bulan Penuh Berkah Jalankan Ibadah Puasa Jaga Diri, Jaga Kesehatan, Juga Keselamatan

Irwanto.

Hari Jumat Tanggal 22 Mei 2020

BULAN ramadhan adalah bulan yang suci bulan yang penuh rahmat dan ampunan diantara bulan lainnya sehingga dengan datangnya bulan puasa akan dibukakan segala Do’a serta pintu kebaikan.

IKLAN (X)

Kita jangan pernah merasa takut namun harus selalu waspada walau hampir diseluruh dunia mengalami pandemi wabah virus Corona [Covd -19] termasuk Negeri kita, tetap wajib sebagai umat muslim untuk melaksanakan dan menjalankan ibadah puasa ramadhan dan sholat taraweh serta zakat fitrah.

Pertama kita harus mengikuti aturan dan anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun (Physical Distancing) menjaga jarak satu dengan yang lain, selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, ini adalah bentuk upaya dalam pencegahan untuk antisipasi melawan Covid-19, karena dalam hadis sudah di jelaskan kebersihan adalah sebagian dari pada iman.

Namun, jangan khwatir dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini kita jangan sampai kalah dengan namanya Virus Corona, apalagi kalau sampai tidak menjalankan puasa ini sangat salah besar, tentunya perlu diketahui bersama bahwa orang yang selalu bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT atas segala perintahnya niscaya akan terlindung dari mara bahaya termasuk wabah virus penyakit yang saat ini sedang melanda.

Virus Corona yang tidak dapat terlihat secara kasat mata ini bahkan dianggap mematikan dan sangatlah ditakuti di belahan dunia bahkan bisa menjadi jurang pemisah atara saudara, sahabat maupun kerabat, bahkan bukan cuma sampai disitu tetmasuk lumpuhnya per-ekonomian, para pekerja banyak yang di rumahkan, perkantoran banyak yang tutup termasuk di berlakukannya (PSBB) Pembatasan Sosial Bersekala Besar oleh pihak pemerintah setempat guna memutus penyebaran mata rantai.

Namun ibadah puasa sebagai rukun Islam yang ke-Empat harus tetap dilaksanakan, jangan pernah merasa terlalu berlebihan takut dengan adanya virus corona, mari kita lawan dan tetap menjalankan ibadah puasa, karena dengan puasa segala bentuk penyakit akan sirna, harus yakin bahwa dengan puasa segala urusan bisa dilancarkan termasuk virus corona segera pergi dari muka bumi.

Harapan kedepan semoga permasalahan Corona cepat selesai, ekonomi pulih kembali, kantor intansi pemerintahan /swasta serta perusahaan bisa kembali normal, orang yang sudah dirumahkan bisa kembali bekerja, begitu juga dengan pendidikan bisa mulai aktif dalam bidang edukasi belajar mengajar. Mari kita selalu berikhtiar, berupaya dan berusaha semoga ada solusi yang terbaik. Aamin ya robal alamin.

Semoga tulisan ini ada manfaatnya buat para pembaca dimana pun berada.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1441H. Mohon maaf lahir dan Bhatin” selamat menjalankan Ibadah Puasa jaga diri jaga kesehatan juga keselamatan.

Kami jajaran dan Staff Redaksi hariankrikinal.com Jawa Barat mohon maaf lahir dan batin, selamat tinggal Covid -19 selamat menjalankan ibadah puasa salamat datang Hari raya Idul Fitri 1441 H.

 

Penulis : Irwanto Pimpinan Redaksi Harian Kriminal Jawa Barat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed