oleh

Hari Lahir Pancasila : Ini Kata Irwan Ketum IJB

Hari Lahir Pancasila : Ini Kata Irwan Ketum IJB

Karawang, – Pada hari Selasa tepatnya 1 Juni 2021merupakan peringatan hari lahirnya Pancasila.

Pancasila merupakan berkah dari Allah SWT yang diberikan kepada rakyat Indonesia guna mempersatukan  bangsa dengan ideologinya.

Perenungan, pergulatan batin, kejernihan pikiran adalah proses yang telah dilalui oleh para pendiri bangsa demi merumuskan ideologi pemersatu bangsa yang solid, kokoh, dan bisa merangkul semua golongan. Hal itu disampaikan Irwan Jaya Sakti ketua Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB) dikantornya, Senin 1 Juni 2021.

Dahulu, para pendiri bangsa dari berbagai kelompok, golongan dan latar belakang duduk bersama untuk menetapkan pancasila sebagai pemersatu segala perbedaan.

Pancasila berperan sebagai falsafah dan dasar negara yang kokoh, yang menjadi fondasi dibangunnya Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Sebagai rakyat Indonesia, rangkaian prosesi tersebut haruslah kita ingat, kita dalami semangatnya, dan kita pahami ruh nya,” ujar Irwan.

Memastikan bahwa Pancasila selalu hadir dalam setiap kehidupan berbangsa melalui hati dan pikiran adalah tugas dan kewajiban seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali.

“Peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu, dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila,” tambah Irwan.

Ia mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengamalkan Pancasila dalam keseharian.

“Selamat hari lahir Pancasila, kita bersatu, kita berbagi, kita berprestasi,” pungkas Irwan.

(Bolenk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed