oleh

Hari Kedua Pemdes Desa Balongsari Salurkan Bantuan Langsung Tunai Ke Warga Terdampak Covid-19 Dari Dana Desa

KARAWANG | HK JABAR

IKLAN (X)

Hari raya Idul Fitri tinggal hitungan hari, semua masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pihak pemerintah, mengingat pandemi Covid-19 saat ini melumpuhkan semua aktifitas perekonomian serta kegiatan lainnya yang sangat berdampak pada masyarakat.

Namun didalam tengah keluh resah masyarakat yang saat ini sangat mencekik perekonomian apa lagi sudah menghampiri H-3 di Hari Raya Idul Fitri. Masyarakat sepertinya menghirup udara segar, pasalnya keluhan tersebut mendapat jawaban dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Pemerintah Desa Balongsari melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 174 Kepala Keluarga (KK) dari dua dusun yang berhak menerimanya yakni dusun Rawagede 1 dan dusun Rawagede 2. Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di aula kantor desa, Jumat (22/05).

Kepala Desa Balongsari, Wawan Darmawan mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ini dibagikan secara bertahap kepada 174 Kepala Keluarga (KK) di dua dusun yang ada di desa Balongsari yakni dusun Rawagede 1 dan dusun Rawagede 2, dengan nominal ebesar 600 ribu selama 3 bulan.

“Alhamdulillah, hari kedua kami sudah menyalurkan BLT-DD kepada warga pemanfaat dusun Rawagede 2 yang sebelum nya sudah di salurkan untuk warga penerima manfaat pada hari kamis untuk dusun rawagede1.Pembagian dibagi dua tahap supaya tidak banyak orang yang berkerumun disaat sedang berlangsung nya bantuan dan mengikuti anjuran pemerintah pusat.Supaya sipenerima manfaat tidak double mendapatkan dari bantuan yang lain nya.Seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), PKH (Program Keluarga Harapan), bantuan pemkab karawang, bantuan Pemprov Jabar dan bantuan Gubernur, rumahnya akan di tandai dengan sticker,” jelasnya.

Lanjut Wawan, dirinya sangat berharap agar Kepala Keluarga (KK) penerima BLT-DD ini bisa memanfaatkannya dengan baik ditengah sulitnya kondisi ekonomi saat ini.pembagian BLT-DD ini berlangsung kondusif karena ikut dikawal oleh aparat keamanan dari Bhabinsa desa setempat.

“Semoga bermanfaat BLT-DD ini bagi warga yang menerimanya, walaupun nilainya tidak seberapa Insya Allah berkah,”Dan tidak lupa, Wawan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat maupun daerah khususnya kepada Kementrian desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). Saya ucapkan banyak terimakasih atas perhatian dan bantuan yang dikucurkan kepada masyarakat Kabupaten Karawang khususnya warga Desa Balongsari ini,” pungkasnya.

(Aep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed