Hari Anak Internasional, Bupati Madina : Belajar di Ruang Kelas Membuat Siswa – Siswi Melepaskan Ketegangan

oleh

Madina, (HK) – Momen di Hari Anak Internasional (HAI) Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melakukan kampanye belajar di ruang kelas, Kamis (7/11). Kegiatan kampanye belajar di luar kelar ada 10 sekolah.

Adapun sekolah yang mengikuti kampanye belajar di luar kelas, yakni SMP Negeri 1 Panyabungan, SMP Negeri 6 Panyabungan, SMP Negeri 5 Sinunukan, SMP Negeri 1 Ranto Baek, SDN 086 Dalan Lidang, SDN 088 Panyabungan, TK Model Panyabungan, SMP Negeri 2 Siabu, SDN 161 Bangun Purba dan yang terakhir di SDN 069 Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara.

Kemudian lanjutnya,
Bupati Mandailing Natal dalam pidatonya yang disampaikan sekda Gozali Pulungan mengatakan, kegiatan belajar di luar kelas di Hari Anak Internasional (HAI) bertujuan agar para siswa bisa merasa lebih asyik, menyenangkan dan dapat menerima materi pelajaran dengan lebih mudah.

“kegiatan belajar diluar kelas bertujuan untuk membuat anak lebih bersemanagat untuk belajar, dan para sekolah agar jangan tergantung kepada kapasitas ruangan,”ungkapnya.

Gozali juga mengharapkan agar kegiatan ini nantinya bisa diadopsi oleh masing-masing sekolah. Dan sekolah nantinya bisa menentukan sendiri kapan dan bagaimana metode belajar diluar kelasnya.

“Tujuannya bisa membuat siswa melepaskan ketegangan, membangun suasana yang akrab. Guru tak hanya memberikan materi tetapi bisa berinterkasi dengan siswanya serta membentuk kesadaran lebih besar akan lingkungan”.harapnya

Bupati juga berencana untuk kedepan kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan sekali setahun, tapi bisa dilaksanakan sebulan sekali, atau bahkan dalam satu minggu sekali dengan diisi beragam inovasi kegiatan. (Joni)

Baca Berita Terbaru
  PURWAKARTA, (HK) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta, dalam merayakan hari Anti Koruosi Sedunia, digelar
Labusel, (HK) - Bupati Kabupaten Labuhanbatu bersama jajaran Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan pendiri LKS