oleh

H. Awaluddin Reses di Ranto Baek, Masalah Narkoba dan Masalah Harga Pupuk Bersubsidi Jadi Keluhan Masyarakat

PANYABUNGAN (HK) – Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari Fraksi PKS, H.Awaluddin menyerap aspirasi masyarakat atau reses di Desa Tandikek Kecamatan Ranto Baek, Kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara, Senin (12/04/2021).

Serap aspirasi kali ini, H. Awaluddin menerima keluhan masyarakat tentang masalah peredaran Narkoba, kenakalan remaja, masalah pertanian termasuk diantaranya harga pupuk bersubsidi yang tidak masuk akal dan juga masalah pendidikan. Masalah Narkoba dan kenakalan remaja sekarang ini sudah sangat meresahkan para orang tua juga harga pupuk bersubsidi yang dari pemerintah mencapai 175 ribu per zaknya, dan juga masalah pendidikan yang kurang mendapatkan perhatian Pemerintah terutama di daerah pedalaman Kecamatan tersebut.

“Saya berharap besar di reses I tahun 2021 yang diselenggarakan oleh bapak H.Awaluddin dari Fraksi PKS ini bisa menjawab dan memperjuangkan aspirasi kami terkait penanggulangan masalah narkoba, kenakalan remaja, masalah pertanian yaitu tingginya harga pupuk bersubsidi dari pemerintah yang dinilai mencekik leher para petani dan dunia pendidikan,” kata salah satu warga.

Menanggapi keluhan itu, H. Awaluddin Politisi PKS tersebut menyatakan, dirinya akan menampung aspirasi itu dan akan disampaikan dalam rapat bersama komisi di DPRD Mandailing Natal. Keluhan masyarakat itu juga akan disampaikan kepada Pemprov Sumatera Utara.

“Nanti saya akan mengusulkan ke Komisi yang menangani masalah narkoba untuk dapat memaksimalkan penanganan masalah narkoba dan kenakalan remaja, masalah pertanian kita akan mengupayakan adanya bantuan pemerintah terhadap pertanian juga kita akan memoertanyakan harga pupuk yang cukup tinggi, dan masalah pendidikan akan kita sampaikan sehingga menjadi perhatian dinas pendidikan Kabupaten Mandailing Natal,” ujar Awaluddin.

Bendahara Fraksi PKS tersebut itu juga berjanji akan mengakomodir semua aspirasi masyarakat termasuk masalah pertanian yang saat ini juga menjadi keluhan masyarakat. Semua keluhan masyarakat akan disampaikan kepada Gubernur dan Bupati.

“Semua usulan akan kita tampung dan nanti saya masukkan di agenda rapat, kalau usulan tersebut bagus kenapa kita tidak mau mendengarkan, nanti kita usulkan kepada pemilik kebijakan,” ungkap dia.

Peliput : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed