oleh

H. Awaluddin: Program Santunan Anak Yatim dan Jompo Terus Digalakkan

PANYABUNGAN (HK) – H. Awaluddin yang merupakan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera terus menggalakkan silaturrahmi sekaligus penyanyantunan anak yatim dan jompo di tanah leluhurnya Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal.

Pada dua minggu lalu beliau melaksanakan penyantunan anak yatim dan jompo di Desa Hutabargot Nauli, kali ini Jumat (12/03/2021) beliau kembali menjalin silaturrahmi di wilayah Desa Hutabargot Dolok dengan menyantuni anak yatim dan jompo yang dipusatkan di rumah Solahuddin Pulungan.

Dalam kesempatan tersebut H. Awaluddin menyampaikan bahwa penyantunan anak yatim dan jompo tersebut untuk menjalin tali silaturrahmi kepada keluarga di tanah leluhurnya Hutabargot. Politisi PKS tersebut juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain untuk kembali menjalin silaturrahmi kepada keluarga nenekmoyangnya di Desa wilayah Hutabargot juga untuk kegiatan jumat berkah yang sudah di rencanakannya sejak lama.

“Nenek saya terdahulu berasal dari Hutabargot ini, saya tidak mau hubungan keluarga tersebut terputus, untuk itu saya merasa terpanggil untuk menjalinnya kembali, sehingga rasa kekeluargaan tersebut dapat dirajut kembali,” ujar Awaluddin.

Lebih lanjut disampaikan Awaluddin bahwa dia sebagai anggota DPRD Mandailing Natal adalah wakil seluruh rakyat Mandailing Natal, untuk itu dia tidak membe-bedakan dia dari daerah pemilihan mana, karena amanah rakyat selalu di junjung tinggi.

“Setelah selesai pelaksanaan pemilihan berarti siapa yang terpilih adalah wakil rakyat Mandailing Natal, untuk itu saya tidak membeda-bedakannya, karena saya duduk di DPRD adalah atas kepercayaan masyarakat, apalagi Hutabargot ini merupakan asal usul nenek moyang saya, sudah sepantasnya saya menjalin silaturrahmi kepada keluarga nenek moyang saya,” tegas Awaluddin.

Ditambahkan H. Awaluddin bahwa akibat banyaknya wilayah yang harus di kunjungi sehingga baru ini kesempatan ataupun waktu yang tepat, sebagai keturunan sudah merupakan tanggung jawabnya merajut kembali persaudaraan tersebut, sehingga satu sama lainnya saling mengenal dengan baik.

“Nenek saya berasal dari Hutabargot ini, untuk itu sebagai keturunannya saya merasa bersalah apabila tidak saya jalin kembali persaudaraan yang ada selama ini, lagi pula sebagai manusia kita di anjurkan untuk salin silaturrahmi antara satu dengan lainnya, untuk itu saya berharap kepada masyarakat Hutabargot dapat kembali menerima saya sebagai bahagian keluarga besar di Hutabargot ini,” harap Politisi PKS tersebut.

Hadir dalam acara kegiatan tersebut Tokoh masyarakat, tokoh Agama, keluarga Awaluddin, juga anak yatim dan jompo.

Peliput : Maradotang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed